Gerai makanan modern yang menyajikan beragam menu panganan khas Taiwan, Shida Indonesia, menargetkan dapat membuka lima gerai tambahan hingga penghujung 2019. Nada optimistis tersebut terlontar dari pemilik Shida Indonesia Robin Widyono saat Redaksi menghubunginya melalui sambungan telp di Jakarta pada Rabu petang (21/8).

“Progres perluasan bisnis kami cukup bagus untuk penambahan cabang baru di beberapa kota. Targetnya sampai akhir tahun nanti bisa berjumlah 24 gerai,” ujarnya.

Robin mengungkapkan, saat ini total gerai yang telah beroperasi ada sebanyak 19 outlet. Adapun, persebarannya meliputi berbagai wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Palembang, Semarang, dan Bandung.

Dari sisi investasi, Shida Indonesia ditawarkan dengan bandrol antara kisaran Rp500 juta hingga Rp600 juta. Nantinya, franchisee akan di-support entitas pusat dengan berbagai kelengkapan operasional, seperti perlengkapan, bahan baku, desain gerai dan juga branding. Selain itu, franchisee juga akan mendapatkan fasilitas pelatihan (training) SDM terkait pengelolaan bisnis.

Kebanyakan, gerai Shida mengambil tempat di pusat keramaian dengan traffic masyarakat yang cukup tinggi, macam mall dan juga ruko-ruko potensial.

“Kedepan kami akan terus melanjutkan ekspansi usaha ke daerah-daerah lain yang belum kami masuki. Sementara dari internal sendiri kami berusaha menghadirkan menu terbaik dengan mengeluarkan varian terbaru,” jelasnya.

Dibawah badan hukum PT Kuliner Sukses Inovatif, Shida Indonesia berencana mengembangkan brand lain sebagai respon terhadap perkembangan pasar. Namun, ketika dikonfirmasi lebih lanjut terkait brand tersebut, Robin hanya menyebutkan secara tersirat.

“Masih dalam pematangan konsep dan menunggu momentum yang tepat untuk kami rilis. Yang jelas, masih dalam koridor industri food and beverage,” jawabnya.

Sebagai informasi, Shida Indonesia berkantor pusat di Bandengan Utara, Tambora-Jakarta memiliki sekitar 30an karyawan di head office. Shida Indonesia merupakan produsen handal snack fillet bergaya Taiwan yang kini kian digemari oleh masyarakat Indonesia.

Shida juga meramaikan produk snack Taiwan dengan minuman pendamping seperti Bubble Drink dan Bubble Milk. Resolusi 2018 bisnis kuliner Taiwan Shi-Da yang menyajikan bahan dasar ayam ini semakin inovatif.