Sebagai negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi lumbung bisnis busana muslim. Ditambah trend busana muslim yang mulai menanjak beberapa tahun belakangan, menjadikan busana muslim jadi lahan potensial bagi para pengusaha.

Shasmira murupakan peluang bisnis asli Indonesia yang telah memulai usaha ini sejak tahun 2005. Kehadirannya merupakan bagian dari revolusi besar-besaran busana muslim yang sebelumnya kurang bergairah. Kini, masyarakat muslim terlihat lebih modif, cantik dan tampan menggunakan busana muslim tanpa meninggalkan kaidah yang berlaku.

Saat ini Shasmira mempunyai beberapa produk dampingan dibawa naungan Hazna Indonesia. Selain Shasmira, diluncurkan pula brand busana muslim Hazna untuk pasar remaja dengan nama toko Distro Hazna. Menyusul kemudian Rozaq yakni brand busana muslim yang diluncurkan bagi segmen pasar pria.

“Shasmira kerudung dan busana muslim mempunyai misi agar para muslim dan muslimah mengenakan busana yang sesuai dengan syariat Islam dan menciptakan lapangan pekerjaan yang barokah dengan membuka peluang usaha kemitraan (Agen, Agen Utama, Distributor, dan membuka House of Shasmira),” ujar ujar Direktur CV Hazna Indonesia sekaligus Owner Shasmira M Kurnia.

Konsep pengembangan usaha perusahaan adalah management modern untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap busana muslim berkualitas dengan harga yang kompetitif. Strategi penjualan dengan jaringan retail dan bermitra dengan pengusaha di seluruh Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Produk Shasmira saat ini antara lain kerudung instant, kerudung segi empat, kerudung paris, dengan perpaduan payet jepang, sulam pita dan sulam benang yang indah buatan tangan tanpa menggunakan mesin (Handy Craft). Kemudian baju tunieq, Kebaya, Kaos, gamis dan baju blues sehingga dihasilkan produk Shasmira yang berkualitas Trendy & ecxlusive.

Setelah satu dekade berjalan, saat ini Shasmira sudah memiliki lebih dari 80 outlet dengan ratusan agen yang tersebar. Shasmira pun akan terus penetratif hingga mulai awal tahun ini untuk menawarkan beberapa konsep investasi yang bisa dipilih mitra bisnis.

Nilai investasi terenda Shasmira saat ini sebesar Rp.3.075.000. Nilai ini diperuntukan untuk yang mau join sebagai agen resmi Shasmira. Investasi tersebut sudah termasuk biaya registrasi,materi promo dan catalog. Shasmira juga menyediakan paket franchise untuk type mall dan type ruko.

“Bagi yang berminta untuk type mall, investasi yang disediakan sebesar Rp 95 juta (include modal kerja untuk pengadaan Stock Produk Rp 70 juta dan dana Inisiasi Untuk Material Promo/Toko Rp   25 juta). Sementara untuk type ruko, investasinya sebesar Rp 125 juta (include modal Kerja untuk pengadaan Stock Produk Rp  100 juta dan dana Inisiasi Untuk Material Promo/Toko Rp  25),” tutupnya.

Klik Shasmira untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.