Memiliki segmen market yang luas, hamburger dan hot dog merupakan makanan yang tak lekang oleh zaman dan terus menawarkan inovasi dalam setiap sajiannya.  Karenanya, tak heran jika banyak pelaku bisnis kuliner berduyun- duyun menciptakan peluang usaha bisnis burger.

Salah satunya adalah Goenchicks Burger besutan Muhammad Gunawan yang hadir sejak 2016. Resmi di franchisekan sejak Mei 2017, Gunawan menyebutkan jika kini bisnis franchise black burger Goenchicks Burger sukses menghitam di 11 kota besar Indonesia.

“Pusatnya ada di Bekasi, dan sekarang cabangnya sudah ada di Banjarmasin, Padang, Surabaya, Palu, Bekasi, Simatupang Jakarta, Cinere Mall, Ciiputat, Ciledug,” terang Gunawan kepada Franchiseglobal.com.  

Jika pada umumnya roti burger hanya memilki ukuran diameter 8 hingga 9 cm. Uniknya, Goenchicks Burger justru menyajikan ukuran black burger dengan diameter 11 cm. Selain itu, racikan ayam yang juga menggunakan resep rahasia agar lebih crispy dan lezat.

Menawarkan 2 jenis paket peluang usaha black burger, Gunawan menyebutkan nilai investasinya berkisar  dari Rp. 15 juta dan Rp. 75 juta. “Konsep indoor menjadi fokus utama kami. Jadi untuk mitra yang mau join bisa bergabung jika sudah memiliki space lokasi 2x3 meter untuk konsep booth,” terangnya.

Adapun  untuk paket resto, Gunawan menyebutkan nilai investasinya Rp. 75 juta diperuntukan bagi mitra yang memiliki luas lokasi mampu menampung lebih dari 30 orang dnegan persiapan 10 meja lengkap untuk space dapurnya.

“Adapun kita juga berikan paket exclusive dengan gaya resto yakni diperuntukan untuk 1 kota hanya 1 mitra. Misalkan seperti yang sudah ini ada di  Palu dengan support bahan baku, neon box, peralatan masak,” jelasnya.

Pria yang senang mengajak diskusi mitranya agar saling terbuka ini juga menyebutkan jika inovasi menu akan improve selama 3 bulan sekali. “Belum lama ini kita develop black pizza kepada para franchisee Goenchicks Burger,” terangnya.

Menargetkan penambahn 10 outlet sepanjang 2018, Gunawan optimis jika waralaba Goenchicks Burger akan sukses menghitamkan pelbagai Indonesia seperti halnya Bali, Makassar, lampung, Palembang, Bandung Tangerang dan lainnya.