Seiring banyaknya pecinta kopi di Indonesia, jumlah coffee shop pun kini juga semakin bertambah banyak. Salah satunya adalah Ayoo Kopi besutan Basoeki Suroto. Mengusung konsep Indonesia, coffee shop yang satu ini hadir dengan kopi-kopi terbaik Indonesia.

Ayoo Kopi sendiri pertama kali hadir di Komp. Ketapang Indah, Jakarta Barat pada 31 Mei 2016. Dimana saat itu Basoeki langsung menawarkan kerjasama dengan konsep kemitraan bagi calon mitra yang tertarik untuk bergabung dengan jaringan bisnis coffee shop miliknya.

“Untuk nilai investasinya Rp170 juta. Itu sudah dapat mesin kopi pastinya dan juga pelatihan,” kata Basoeki pada wartawan Franchiseglobal.com beberapa waktu lalu di pameran franchise di Jakarta.

Selain menjual beragam jenis kopi yang kental dengan citarasa Indonesia, Ayoo Kopi juga menjual beberapa menu makanan seperti rawon bengis yang menjadi menu unggulan dan juga STMJ (Susu Telor Madu Jahe).

“STMJ itu yang spesial dari kita. Mungkin kita satu-satunya coffee shop yang jualan minuman tradisional Indonesia seperti STMJ ini,” katanya.

Saat ini Ayoo Kopi baru memiliki dua cabang yaitu Ayoo Kopi Iron samurai di Komp. Ketapang Indah, Jakarta Barat dan Ayoo Kopi Patrick di Mall Ambassador Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kedepannya kita juga akan buka di Jl. Kyai Tapa Grogol dan juga di Jember kampung kelahiran saya,” jelasnya.

Basoeki berharap sampai akhir tahun 2018 ini pihaknya bisa membuka sebanyak 5 cabang. “Mungkin di tahun 2019 akan terus berkembang ya,” pungkasnya. [ded]