Para pelaku usaha di industri Tour & Travel di Indonesia jumlahnya memang sudah bukan lagi hanya dalam hitungan ratusan. Bila semua pemain bisnis biro perjalanan ini disatukan dari seluruh perusahaan dan brand penyedia jasa agen travel, ditaksir kuantitas yang didapat jumlahnya bisa mencapai puluahan hingga ratusan ribu. Karena beberapa brand layanan tiket perjalanan ini juga menawarkan kerjasama secara kemitraan sebagai travel agent.

Ketatnya bisnis tour & travel tentu perlu ada inovasi dan diferensiasi dari pemilik brand biro perjalanan agar bisa menjadi pilihan masyarakat. Hal ini pula yang ditempuh oleh waralaba Asia Wisata sebagai bisnis tour & travel di Indonesia, yang sudah berpengalaman berkiprah selama lebih dari lima tahun.

Selain membuka peluang kerjasama secara kemitraan travel agent, Asia Wisata juga masih membuka peluang bisnis secara franchise bagi pihak yang sudah bekecimpung, dan ingin menaikan skala bisnisnya ke tingkat lebih tinggi lagi. Alhasil kini bisnis travel yang meraih “Most Promising” dari Asia Pacific Entrepreneurship Awards (APEA) itu, sukses mengembangkan usahanya dengan menjangkau lebih dari 1000 mitra agen dan 60 franchisee yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun dibalik sengitnya kompetisisi di bisnis tour & travel, peluang bisnis jasa ini menawarkan prospek keuntungan yang menjanjikan, seiring makin bertumbuhnya pangsa pasar usaha travel di Indonesia. Belum lagi pemerintah tengah menggalakan program kunjungan wisata di beberapa daerah potensial untuk menggarap turis domestik dan mancanegara, dengan membangun infrastruktur dan memperbaiki pelayanan transportasi masal yang ada.

Dengan perkembangan bisnis travel dan agen ticketing yang cukup kompetitif, masih terbuka lebar prospek calon mitra untuk menjangkau target market yang tersebar di setiap daerah di Indonesia. waralaba Asia Wisata melayani jasa tour & travel yang cukup lengkap, dengan bekerjasama dengan seluruh maskapai penerbangan dan menyediakan tiket kereta api semua destinasi.

Kemudian ada juga Voucher Hotel (domestik dan mancanegara), Paket Wisata (domestik dan mancanegara), Paket Umrah & Haji), Rental Mobil dan Payment Channel. Ke depannya Asia Wisata akan terus mengembangkan produknya hingga semakin banyak kebutuhan customer yang terlayani dan semakin banyak pula produk yang bisa dijual oleh mitra-mitra Asia Wisata.

Biaya investasi yang dibutuhkan untuk bermitra dengan Asia Wisata berkisar mulai dari Rp130 juta untuk franchise, dan Rp3,5 juta untuk mitra agen travel. Nantinya pihak Asia Wisata akan mensupport operasional bisnis mitra secara sistem, bila ada kendala atau hambatan bisa langsung ditangani secara cepat. (adv)

Klik Waralaba Asia Wisata untuk informasi franchise, keuntungan, kemitraan, fasilitas, dan info lengkap lainnya.

(Heksa R.P)