Peluang bisnis waralaba kuliner berbahan baku tepung terigu masih menjanjikan laba manis, faktanya,  beberapa pemain masih gencar  menawarkan kemitraan, kendati pemain –pemain di bisnis ini berjibun,  membuat peta persaingan bisnis martabak kian sengit.

Salah satu pemain kuliner martabak yang kian gencar menawarkan kemitraan yakni Martabak San Fransisco. Waralaba kuliner Martabak San Fransisco hingga akhir 2016 menargetkan pengoperasian cabang mencapai 18 outlet.

Laurensius Buyung, pemilik merek waralaba bisnis  Martabak San Fransisco, kepada plasafranchise.com mengemukakan, dari total 18 outlet yang ditargetkan bakal beroperasi hingga 2016 ini masing-masing terdapat di Jakarta sebanyak 15 outlet, 1 outlet di Pekanbaru, 1 outlet di Balikpapan 1 outlet  di Bandung.

Menurut buyung,  binis kuliner martabak mengalami pertumbuhan bisnis fase 2015-2016 berbarengan dengan merebaknya bisnis kuliner  di berbagai daerah di Indonesia. 

“2017 mendatang kami proyeksi pertumbuhan pelan, mengingat bisnis  kuliner martabak kompetitornya tidak hanya sesama penganan martabak tetapi juga dengan kuliner jenis lain,” kata Buyung.

Meski begitu Buyung menambahkan, kedepan Martabak San Fransisco masih disibukan dengan urusan penambahan kapasitas produksi bahan baku seiring penambahan cabang-cabang baru.

“Bahan baku bertambah untuk tepung terigu kami perkirakan mencapai 500 kilogram perbulan pada tahun mendatang, karena cabang sudah semakin banyak,” jelas Buyung.

Tidak hanya itu kata Buyung,  selain penambahan kapasitas produksi, pada 2017 mendatang Martabak San Fransisco juga bakal disibukkan dengan urusan pengembangan produk, dengan tujuan menggaet pangsa pasar lebih banyak lagi.

“Varian produk saat ini durian, tiramisu, dan vanila oreo, kedepan kami mulai memfokuskan pengembangan produk baru untuk rasa-rasa yang berbeda dari yang sudah ada sekarang ini,” ungkap buyung.

Soal harga jual martabak, buyung mengaku, masih berkisar Rp 25.0000-Rp 59.000 per porsi untuk martabak manis. Sedangkan martabak telur dibanderol Rp 45.000-Rp 75.000 per porsi.

Klik Martabak San Fransisco untuk informasi waralaba, investasi, BEP dan info lengkap lainnya.