JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM - Kerjasama antara PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) atau yang dikenal SAP Express dengan perusahaan pengelola Omni-Channel di Indonesia, PowerCommerce terus berlanjut. Kali ini, perusahaan jasa pengiriman yang terkenal dengan tagline “Jagonya COD” itu resmi menjadi partner strategic Halal Plaza yang baru saja diluncurkan oleh PowerCommerce.

Presiden Direktur SAPX, Budiyanto Darmastono mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung dan menjadi penghubung dari transaksi yang dilakukan antara penjual dan pembeli di Halal Plaza.

“Jadi kalau ada transaksi masuk di Halal Plaza, kami akan pickup barangnya di tempat seller dan akan mengantarkan langsung ke tempat pembelinya. Begitu juga jika barang return dari pembeli, kami akan jemput dan mengembalikannya ke seller,” ungkap Budiyanto dalam peluncuran Halal Plaza melalui video conference baru-baru ini di Jakarta.

Budiyanto menambahkan, baik penjual maupun pembeli akan sama-sama mendapatkan keuntungan dari transaksi yang dilakukan di Halal Plaza. Untuk penjual misalnya, Budiyanto bilang, mereka bisa menjadi agen counter SAP yang bisa menghasilkan tambahan komisi minimal 15%.

“Jadi seller selain jual barang, mereka juga bisa menjadi agen counter SAP juga. Mereka tidak perlu punya gudang. Karena barang bisa dititipkan di fulfilment atau gudang SAP yang ada di seluruh kantor cabang yang ada. Jadi begitu nanti ada pembeli lewat Halal Plaza, kita langsung ambil dan mendistribusikannya langsung,” jelasnya.

Sementara untuk pembeli sendiri, mereka yang melakukan pembelian di Halal Plaza akan mendapatkan diskon pengiriman 10%. Selain itu, apabila pembayarannya COD, maka mereka akan mendapatkan cashback sampai 60% atau maksimal Rp20 ribu.

Untuk menjadi agen counter SAP, ada beberapa paket yang ditawarkan, Mulai dari paket UMKM Rp350 ribu sampai paket senilai Rp1,75 jutaan. Nilai tersebut tentunya sudah mendapatkan deposit dan juga perlengkapan untuk menjadi agen seperti banner, timbangan dan lain-lain.

Saat ini SAP Express sudah mencakup di 7.214 kecamatan yang dimana counter retailnya sendiri kurang lebih ada sekitar 800-an. SAP Express memiliki sekitar 145 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk cover area COD, SAP Express sudah ada kurang lebih di 71.270 kelurahan dan disupport oleh 4800-an karyawan dengan kendaraan kurang lebih 4000-an motor, 480 blind van dan 600-an mobil.

“Inilah kekuatan SAP Express di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Untuk info lebih lanjut terkait peluang bisnis SAP Express, silahkan klik disini.