“Apalagi saat ini kebutuhan media yang menggunakan internet sangat tinggi sekali seperti smartphone, tablet, dan lainnya,” kata General Manager PT Roto Rooter Perkasa, Iwan Chaspuri dalam keterangannya resminya yang diterima Franchiseglobal.com, Kamis (11/7/2018).

Menurut Iwan, teknik marketing yang dilakukan melalui digital sangatlah penting. Apalagi di era milenial saat ini sudah banyak orang yang melek teknologi untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti belanja online atau sekedar update status di sosial media.

Roto Rooter sendiri menggunakan berbagai media promosi seperti website, sosial media (Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube), Messenger (Whatsapp marketing) dan juga Campaign (Email marketing dan iklan berbayar).

Baca juga: Manfaatkan Teknologi, Roto Rooter Terus Berinovasi

“Kalau untuk strategi digital marketingnya yang digunakan seperti riset kebutuhan pelanggan yang diaplikasikan dalam bentuk iklan. Kita juga memberikan berbagai tips plumbing dalam bentuk artikel yang diunggah ke website dan email. Lalu kita juga unggah gambar dan video promosi ke sosial media,” jelasnya.

Iwan berharap, dengan digital marketing pihaknya bisa lebih mengenalkan brand Roto Rooter secara luas kepada seluruh masyarakat Indonesia, sehingga bisa meningkatkan revenue perusahaan.

“Selain itu bisa memberikan informasi ke calon mitra franchisee mengenai bisnis Roto Rooter,” tutup Iwan.

Roto Rooter sendiri masih terus membuka peluang usaha untuk calon mitra yang ingin bergabung. Perkiraan nilai investasi awalnya mulai dari Rp450 jutaan. Menariknya, sistem franchise Roto Rooter adalah exclusive territorial yang artinya satu wilayah hanya dimiliki oleh satu franchisee saja.

Baca juga: Sistem Franchise Roto Rooter Sifatnya Exclusive Territorial

Nilai investasi tersebut meliputi initial franchise fee 5 tahun pertama sebesar Rp150 juta, service van (kendaraan operasional 1 unit) Rp120 juta, equipment (peralatan standard) Rp130 juta, marketing, iklan, grand opening dan lain-lain Rp50 juta.

Silakan klik Roto Rooter untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya. [ded]