Memasuki tri wulan terakhir 2015, waralaba RH Salon & Family Spa kembali membuka peluang usaha kepada enam calon mitra untuk bergabung. Kali ini usaha yang dirintis oleh Rina Laurentie pada tahun 2010 ini menyasar calon mitra di luar pulau Jawa seperti Medan, Semarang, Balikpapan, Samarinda, Makasar danBali.

Menurut Rina Laurentie, kota-kota di luar pulau Jawa dipilih karena tingkat kehidupannya sudah sangat layak baik secara ekonomi, gaya hidup maupun kebutuhan. Kondisi ini membuat mereka membutuhkan tempat yang komplet dengan fasilitas dan pelayanan kepada ibu dan anak seperti yang disediakan RH Salon & Family Spa.  

Ada tiga paket investasi yang ditawarkan yaitu, paket premium, paket standart dan paket ekspres. Kisaran harga untuk paket premium adalah Rp 1 miliar dengan luas lokasinya di atas 250 meter. Sementara untuk paket standar, investasi yang ditawarkan adalah Rp 500 juta, dengan luas tanah 200 m. Dan untuk paket ekspres, dana yang harus disiapkan sekitar Rp 250 juta, dengan luas tanah 100 meter.

“Jika sebelumnya proses investasi all in, maka sekarang harganya menjadi lebih ekonomis dengan hanya mengenakan franchise fee saja. Harga ini sudah termasuk training staff, rekruitment, bahan baku dan support marketingdiluardesain interior, renovasi, dan sewa tempat,” ujar Rina Laurentie.

Yang tak kalah menarik dari investasi Salon & Spa ini adalah masa franchisenya hanya berlaku tiga tahun. Setelah itu, royalty feeyang dikenakan sebelumnya diubah menjadi tiga bulan sekali, atau 10 % per bulan. Dan jika mitra ingin memperpanjang kerjasamanya, maka biaya yang di kenakan sebesar 30% dari total franchise fee, kemudian brand sudah menjadi milik mitra dan royalty fee sudah tidak dikenakan.

Pihak manajemen juga memberikan kebebasan kepada mitra dalam mendisain tempatnya. “Kami memeberikan akses kepada mitra untuk berkreasi sendiri seperti desain interior yang boleh menggunakan rekanan kami atau mereka cari sendiri. Walaupun demikian, desain tersebut harus sesuai dengan standar yang ada,” tambah Rina.

Landasan berdirinya tempat ini juga bukan hanya sekedar business for profit, tapi juga business with a social value.Visinya adalah untuk menjadikan RH Salon & Family Spa sebagai wadah yang informatif dan edukatif bagi para orang tua untuk saling bertukar tips dan pengalaman tentang kesehatan ibu, bayi dan anak-anak sehingga dapat membantu semakin banyak orang ke depan.

“Dari pengalaman yang ada, terbukti treatmen yang ada memberikan manfaat lebih kepada ibu dan anak. Seperti baby spa, massagekesehatan dan kebugaran bayi dapat merangsang kemampuan motorik dan intelegensianya. Bayi juga menjadi lebih tenang dan tidak rewel. Inilah beberapa manfaat yang membuat saya tergerak mefranchisekan usaha ini kepada orang banyak,” akhirnya.

klik RH Salon & Family Spa untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut

(Tokan)