JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM – Di jaman sekarang, banyak kaum adam yang ingin tampil keren. Bagi mereka, urusan menjaga penampilan adalah nomor wahid di atas segalanya, terutama untuk urusan penataan rambut. Bahkan tak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek lebih dalam demi bisa menjadi tampan.

Melihat potensinya sangat besar, akhirnya banyak pelaku usaha barbershop yang bermunculan. Salah satunya Hitz Barbershop besutan Robertus Candra Putra yang sudah eksis sejak 2015 lalu. Kemudian setahun berdiri, barbershop asal Bandung ini pun mulai menawarkan peluang kemitraan.

“Kenapa namanya Hitz? Karena Hitz itu kan kayak keren, terkenal. Nah, tujuannya itu agar orang-orang bisa tambah pede dan merasa keren setelah dari Hitz Barbershop,” ucapnya pada FRANCHISEGLOBAL.COM pada Selasa (15/9).

Selain memiliki bisnis barbershop, pengusaha yang juga tergabung sebagai anggota HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) ini juga memiliki brand lain yakni Black White Cleaner, spesialis usaha laundry sepatu, tas dan topi premium dengan segmentasi kalangan remaja baik pria maupun wanita.

“Kalau untuk Black White Cleaner sendiri kami menggunakan konsep ‘Finest Shoes Treatment’ yang mengutamakan kecepatan dan kebersihan maksimal dengan proses pencucian sekitar 25-30 menitan,” kata dia.

Untuk pangkas rambut, kata Candra, harga standarnya sekitar Rp40 ribuan. Sementara untuk laundry sepatunya sendiri harganya sekitar Rp50 ribu hingga Rp60 ribuan. “Untuk laundry kita biasa kerjakan seperti sneakers, sepatu boot, bag, bahkan kedepannya kita juga mau ke stroller,” tambahnya.

Terkait dengan peluang kemitraannya sendiri, Candra menyediakan tiga paket kemitraan untuk bisnis barbershopnya yakni paket standar Rp70 juta, paket eksekutif Rp100 juta dan paket royal Rp155 juta. Namun jika ingin dibundling dengan laundry sepatu, calon mitra cukup menambahkan Rp25 juta saja dari masing-masing paket kemitraan yang diambil.

Adapun total pendapatan untuk mitra setiap bulannya bisa mencapai antara Rp18 juta hingga Rp25 jutaan. Dengan begitu, artinya dalam kurun waktu 1,5 tahun mitra sudah bisa balik modal.

Sementara untuk kemitraan Black White Cleaner sendiri, Candra juga menyediakan tiga paket kemitraan yakni paket satu Rp85 juta, paket dua Rp70 juta dan paket tanpa booth Rp50 juta.

“Saat ini kami sudah punya 7 cabang barbershop yang tersebar di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Solo. Kedepannya kami berharap bisa membuka peluang kemitraan sebanyak-banyaknya,” tutup Candra.