Eko Arif Setiawan selaku Owner Orchi Chicken mengatakan Orchi Black Geprek ini merupakan bentuk eksperimen internal Orchi sejak September 2018- Maret 2019. Hasil internal Orchi menilai Orchi Black Geprek layak untuk dipasarkan, melihat dari tepung dan warna yang diberikan terlihat pas serta menggoda selera.

“Sejak dahulu Orchi tidak mudah mengeluarkan produk baru, sebab ada standar- standar penilaian yang ketat. Meninjau sebelumnya Orchi mengeluarkan menu geprek yang akhirnya booming, dan saya melihat trend geprek masih cukup bagus beberapa tahun ke depan. Untuk itu kita keluarkan inovasi baru Black Geprek dalam menggebrak pasar di tahun 2019,” kata Eko kepada Franchiseglobal.com Senin, (13/5/2019).

Eko menjelaskan di tahun 2019 ini Orchi melakukan perubahan yang luar biasa dengan gebrakan yang besar dan konsep yang matang dari tahun- tahun sebelumnya. Orchi juga mengklaim dari hasil riset tim internal Orchi bahwa menu Orchi Black Gepreknya merupakan inovasi pertama di Indonesia.

“Saya melihat hal ini cukup unik, karena sebagian pembisnis lain di bidang fried chicken meragukan Black fried chicken. Alasannya karena memang untuk menjadikan fried chicken itu hitam memang cukup sulit. Kesusahan itu bagaimana agar warna black yang ditampilkan tidaklah terlihat nora atau gosong,” ujarnya.

Hal itu yang membuat Orchi melakukan uji coba selama berbulan- bulan agar menghasilkan warna black pada Orchi Black Geprek terlihat menarik.  Menu baru ini akan dipromosikan secara besar- besaran di bulan Mei 2019 ini di awali di wilayah Jabodetabek oleh mitra- mitra Orchi.

“Kita juga turut menggandeng artis dalam promo launching menu baru ini, artis nasional itu Glenca Chysara. Semua pendukung promo kita lakukan agar memperkenalkan kepada mitra- mitra kami dan masyarakat,” tuturnya.

Dalam resepnya, Orchi Black Geprek memiliki tepung khusus sehingga memberikan cita rasa mewah, rasa yang lebih crispy, dengan rasa berbeda dari tepung Orchi Black dengan paduan sambal geprek. Semua itu hasil racikan internal Orchi Chicken, sehingga mitra dapat membeli bahan baku menu baru ini.

“Dalam penjualannya Orchi Black Geprek mendapatkan respon positive. Menu baru ini juga memberikan keuntungan lebih bagi para mitra, harga jualnya pun cukup ekonomis bagi konsumen,” tuturnya.

Sebagai informasi, Orchi Chicken juga masih terus membuka peluang bisnis bagi calon mitra yang tertarik untuk bergabung. Ada dua model bisnis yang ditawarkan yakni Booth dan Take Away. Adapun rinciannya sebagai berikut:

Paket Booth A (Fried Chicken dan Geprek dengan ukuran Booth 1,5 meter plus pelatihan dan peralatan lengkap senilai Rp 13.750.000).

Paket Booth B (Fried Chicken Menu Lengkap dengan ukuran Booth 1,5 meter plus pelatihan dan peralatan lengkap dan menu Fried Chicken, Geprek, Sada, Black Pepper dan Cheese Chicken senilai Rp 15.000.000).

Paket Booth C (Fried Chicken Deep Fryer menu lengkap, pelatihan, Booth 1,5 meter Alat masak Deep Fryer 17 Liter otomatis menu Fried Chicken, Geprek, Sada, Black Pepper dan Cheese Chicken senilai Rp 19.500.000).

Paket Booth D (Fried Chicken dan Ayam Bakar, Booth 2 meter peralatan lengkap plus kompor panggang ayam, pelatihan, menu Fried Chicken, Geprek, Sada, Black Pepper dan Cheese Chicken senilai Rp 19.500.000).

Paket Take Away Lux (Etalase pemanas stainless, meja premium+neon box, meja adukan stainless, Deep Fryer 22 liter senilai Rp 38.500.000).

Paket Take Away Premium (Etalase Premium Stainless, meja premium+neon box, meja adukan stainless, Deep Fryer 34 liter, Freezer, Atribut dan pengerjaan interior, alat promosi lengkap dan penggunaan Badut Mascot Orchi senilai Rp 48.500.000). [hfz]