"Ini merupakan peluang bisnis yang sangat menggiurkan yang kami tawarkan kepada para calon mitra," kata Manager Marketing Popibu Coffee Bun, Ahmad Reza Kurniawan seperti dikutip Franchiseglobal.com dari Annual Brand Catalogue 2019 yang dirilis INFOBRAND.ID.

Menurut Reza, inovasi menu menjadi salah satu daya tarik untuk membuka peluang usaha kemitraan. Dimana Popibu sendiri telah memiliki 10 rasa pilihan seperti Chocolate, Banana, Durian, Blueberry, CheseeMelt, Mocca, Vanilla, Butter, Caramel dan Srikaya. Bagi pelanggan yang kurang menyukai aroma kopi, tersedia juga krim aroma vanilla.

Semua varian produk ini menggunakan bahan baku bermutu dan berkualitas tinggi sehingga aman untuk dikonsumsi. "Ciri khas kami ialah roti dengan aroma kopi. Ini yang juga menjadi alasan besarnya minat konsumen terhadap produk kami. Kami tidak menggunakan bahan pengawet untuk produk roti kami," ucapnya.

Investasi Mulai Dari Rp60 Jutaan Saja

Popibu Coffee Bun menawarkan dua paket investasi yakni Gold Package dan Silver Package. Untuk Silver Package senilai Rp60 juta dan Gold Package senilai Rp275 juta untuk luar Jabodetabek.

Untuk SilverPackage senilai Rp60 juta para mitra mendapatkan 1 unit oven single deck (kapasitas 2 loyang) include Rak oven + tabung gas, proofer 600w kapasitas 10 loyang , freezer kapasitas 310 liter, meja display, meja kerja stainless + 10 loyang, banner spanduk dan kartunama 2 box, free sample dough 300pcs, toples plastik 9 buah include topping dan margarin, gunting, cutter, kanebo, celemek, cepitan roti, kuas margarin, sarung tangan plastik, spatula, instalasi mesin dan peralatan dan training prosedur operaisonal dan konsultasi marketing

Sedangkan untuk GoldPackage senilai Rp275 juta para mitra akan mendapatkan semua perlengkapan silver package ditambah Mixer spiral kapasitas 20 liter, mixer planetary kapasitas 10 liter, freezer kapasitas 750 liter, meja stainless, gelas takar, ember, kapper,kulkas, basket dough 36pcs, free bahan adonan untuk 500 roti.

Keunggulan lainnya dari bisnis ini ialah semua kalangan menyukainya. Artinya produk yang dihasilkannya lintas usia dan gender. Artinya, pangsa pasar yang akan diraih melalui bisnis ini terbilang luas. Semua generasi baik tua maupun muda dapat mengkonsumsi produk yang dihasilkan oleh Popibu Coffee Bun. Disamping itu, para pemain yang berkecimpung dalam bisnis roti ala Meksiko ini masih minim. Artinya, masing-masing mitra masih punya kesempatan lebar untuk memperkenalkan produk roti khas Meksiko ini.

Sekadar informasi, Popibu sudah memiliki 24 gerai yang tersebar di Harapan Indah (Bekasi Barat), Pondok Ungu Permai (Bekasi Utara), Sektor 5 Pondok Ungu (Bekasi Utara), Prima Harapan (Bekasi Utara), M. Tabrani Summarecon (Bekasi Utara), Agus Salim (Bekasi Timur), Mega Regency (Cikarang), Harapan Jaya (Bekasi Utara), Ruko Tridaya (Tambun), Karang Satria (Bekasi Utara), Ujung Aspal Pondok Gede (Bekasi Barat), Harapan Baru (Bekasi Utara), Jatinegara (Jakarta Timur), Cilangkap (Jakarta Timur), Pondok Rangon Cibubur (Jakarta Timur), Pasar Rebo (Jakarta Timur), Rawamangun (Jakarta Timur), Cipinang Muara (Jakarta Timur), Tipar Cakung (Jakarta Utara), Koja (Jakarta Utara), Kalibaru (Jakarta Utara), Jagakarsa (Jakarta Selatan), Jl Raya Kosambi (Karawang Timur) dan Cilodok (Depok).

Selain itu akan segera menyusul gerai-gerai lainnya di Pluit Village (Jakarta Utara), Kemayoran (Jakarta Pusat), Ceger (Jakarta Timur) dan Kebayoran Lama (Jakarta Selatan).