Berbisnis sajian ayam goreng atau fried chicken di zaman sekarang memang tak ada salahnya. Apalagi kini bisnis food and beverage semakin diminati dan dicari. Sebagaimana yang telah dikatahui, olahan ayam crispy selalu dicari dan memiliki segmen market yang luas.

Namun hal yang perlu dicatat adalah, jika Anda merupakan new be atau bisnis pemula maka perhatikanlah beberapa hal berikut sebagai panduan agar Anda siap memulai bisnis fried chicken.

Pertama adalah mengubah niat. Pada hakikatnya bisnis memang identik dengan mencari keuntungan. Tapi keuntungan bukan menjadi target utama dalam memulai bisnis fried Chicken. “Sebagaimana Pak Syamsalis utarakan bahwa niatnya beyond business. Jangan hanya untuk menguntungkan personal profit,” terang Direktur Sosial & Pengembangan Sabana Foundation, Muhammad Haden Aulia Husein. 

Kedua adalah mentalitas. Jika bisnis sudah mulai berjalan dengan baik maka mentalitas kuat perlu di bangun. “Seorang pebisnis harus optimis, karena pebisnis yang optimis mereka akan pantang menyerah dalam membangun tim kerja yang satu visi,” jelasnya.

Terakhir adalah tata cara pengelolaan. Banyak yang bilang jika staff merupakan aset terbaik perusahaan. Karenanya istilah memanusiakan manusia adalah suatu keharusan bagi anda yang telah menjadi boss agar peduli akan hak dan kewajiban karyawan.

Buat standarisasi kerja dia sampaikan apa yang menjadi hak dan kewajiban mereka. Sehingga istilah kebaikan akan dibalas dengan kebaikan ini akan terjadi. Mereka akan loyal dan bisnis Anda pun akan berkah!,” tutupnya.