Franchiseglobal.com - Konsultan Franchise dari International Franchise Business Management (IFBM), Burang Riyadi mengatakan bahwa pola beli bisnis franchise telah terbentuk dari pameran franchise yang digelar setiap tahunnya.

“Kita sudah mempunyai jadwal pameran Franchise yang regular setiap tahunnya. Maka pola membeli Franchise dari masyarakat tentu sudah terkonsentrasi pada masa-masa pameran tersebut,” jelas Burang saat dihubungi Franchiseglobal.com beberapa waktu lalu.

Setelah polanya sudah terbentuk, kata Burang, barulah momen yang lebih kuat untuk mempengaruhi pembelian bisnis franchise datang, terutama pada saat pembagian bonus tahunan para eksekutif dan juga menjelang akhir tahun saat membuat resolusi tahun depan.

Burang menambahkan, agar bisnis Franchise tidak seumur jagung, maka hal yang paling utama adalah dengan membangun Brand.

“Membangun Brand adalah termasuk salah satu cara untuk memberikan pengalaman yang semakin menarik kepada para konsumennya,” terangnya.

Menurut Burang, saat ini perkembangan bisnis franchise sendiri tetap mengalami peningkatan. Hal ini dilihat berdasarkan data dari peserta pameran franchise yang digelar tahun lalu.

“Tidak mengalami penurunan, bahkan meningkat. Paling tidak sampai akhir tahun 2017 lalu,” tuntasnya. [ded]