Dalam Rangka memperingati hari ulang tahun ke-8 Media Info Brand Group menggelar tasyakuran dan doa Bersama di kantor redaksi rukan Aveneu blok 8-139, Jakarta Garden City, Cakung Timur, Jakarta Timur.

Turut hadir dalam peringatan hari ulang tahun tersebut, Direktur Utama Info Brand Group, CEO Tras N Co, Head of Business Info Brand Group, dan CEO Suara pemerintah, serta rekan-rekan tim marketing dan Redaksi.

Dalam Sambutannya CEO Tras N Co, Tri Raharjo menceritakan perjalanan media Info Brand Group melewati tahapan-tahapan hingga bisa eksis hingga saat ini.

“Satu tahun pertama masa-masa perjuangan, tahun kedua melakukan kolaborasi, jadi steping berikutnya, membuat usaha berjalan dan berhasil. Mulai surplus. Akhir tahun 2021, persaingan bisnis franchise sangat ketat, membuat Tras n Co  melebarkan market ke media infobrand.id. pada saat itu kita mengadakan event penghargaan pertama kali di 2015, penghargaannya adalah Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), “ ujar Tri Raharjo.

Dengan melebarkan market ke pasar brand dan corporate, penghargaan IDPBA 2015 pernah dilakukan dua kali. Pada saat itu animo masyarakat bagus. Singkat cerita, inisiasi infobrand.id, menterjemahkan ekspansi usaha dan menterjemahkan seluruh kegiatan. Sampai saat ini sudah banyak penghargaan. 

Seiring berjalan nya waktu media online Plasa franchise.com berubah menjadi  franchiseglobal.com. pada saat itu dengan visi secara global. Visinya adalah  hadir di 50 negara, Market global memang menjadi tantangan kedepan. 

Media Info Brand Group, menjadi suatu media dapat eksis sampai saat ini, memiliki diferensiasi dan unikness sehingga bisa tumbuh. Saat pandemi, Media Ads mendirikan  portal online Suara Pemerintah.id, market yang masih punya income, BUMN, BUMD, dan Governance. 

“Sebuah perjalanan yang banyak cerita, tidak mudah, banyak kita lakukan. Ada visi misi,” jelasnya. 

Harapan kedepan visi misi dapat dijalankan dengan baik. Dan nilai-nilai yang ada di perusahaan, dapat dijalankan. Rencana 8 tahun ke depan adalah Fase 8 tahun pertama, expertice the bisnis, belajar di 8 tahun pertama.

Hal Itu menjadi bekal untuk menghadapi fase kedua. Fase kedua, membuat media infobrand grup, yang ada tiga media dan Tras N Co Indonesia. Fase 8 tahun berikutnya, fase keemasan.

Tri Raharjo menambahkan  ada 53 fase investasi, jadi investor, dan tinggal wisdom saja. Ke depan perusahaan juga akan diisi oleh para milenial. “Harapan saya ke depan nilai-nilai perusahaan ditumbuhkan. Ada kegiatan jumat sedekah, terus dijalankan, karena itu yang menyelamatkan kita,” katanya.

Teori creating shared value, infobrand network, akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, karena Tri meyakini ke depan kobalobari menjadi kunci. 

Susilowati Ningsih, CEO Media Info Brand Group  menyampaikan di usia 8 tahun, memasuki usia sewindu. Memasuki usia 8, tidak mudah, terjadi naik dan turun. Media Info Brand Group, memiliki tiga media. Semua hadir memiliki tujuan, masing-masing ada potensi. Franschise punya market, brand punya market jutaan brand di Indonesia, demikian juga suara pemerintah, ada BUMN, BUMD, dan governance. PT TRAS MEDIACOM, PT Media Ads Indonesia, PT Media Info Brand Indonesia.

Dengan mengembangkan usaha masing-masing. Tentu saja memiliki visi-misi, dan nilai-nilai Info Brand. Harus diresapi dan dijalankan. Dijelaskan,  “Tiga media memiliki nama generik, sehingga mudah diingat. Dan sudah sesuai dengan pangsa pasarnya masing-masing,” tegas Susi. 

Ia Berharap dedikasi dari karyawan yang ada di grup perusahaan tersebut dapat dijalankan sesuai Visi dan Misi perusahaan. Nilai-nilai Info Brand mulai diterjemahkan dalam setiap aktivitas rekan-rekan semuanya.

“Selamat ulang tahun buat kita semuanya, semoga infobrand group semakin tumbuh dan berkembang, semakin memberikan kesejahteraan, dan tentunya bisa memberikan manfaat bagi semua orang,” jelas Susi. 

Kedepan akan ada niatan kegiatan jumat berkah, ketika sudah menjalankan sedekah jumat, di tahun ini ada niat menyisihkan 2,5% untuk diolah sebagai dana sosial yang bisa dimanfaatkan baik internal maupun eksternal. Untuk keperluan yang sakit, yang kecelakaan, untuk bermanfaat bagi orang lain juga dengan tema Info Brand peduli. 

Arif Munajad, CEO Suara Pemerintah mengatakan bagi tim redaksi suarapemeintah.id, banyak pelajaran berdirinya infobrand group. Corporate culture, jadi syarat perusahaan menjadi besar. Ketika corporate culture nempel di diri masing-masing, bekerja tidak lagi disuruh-suruh. Di momen ulang tahun ke-8, semoga mendapatkan semangat baru, jiwa baru. Corporate culture harus dilakukan, bekerja dengan dedikasi. Untuk capai target menjadi sesuatu yang nyata untuk dapat dilaksanakan.

Di Penghujung acara ditandai dengan pemotongan tumpeng dan potong kue, serta dilanjutkan doa bersama dan foto Bersama, serta tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang hadir dan mensukseskan acara perayaan HUT ke 8 Media Info Brand Group.