Franchiseglobal.com – Hadir di pameran mancanegara mengokohkan langkah bisnis Pempek Farina asal Surabaya ini. Di Malaysia International Retail Franchise Exhibition 2019 (MIRF), menjadi pengalaman pertama bagi Pempek Farina. Harapannya melalui event tersebut dapat meningkatkan khazanah tim Pempek Farina di dunia waralaba.

Billy Firmansyah selaku Owner Pempek Farina mengatakan hadir Malaysia International Retail Franchise Exhibition 2019, melaraskan visi misinya untuk mengangkat kekayaan budaya lokal tidak hanya secara nasional tetapi juga internasional. Hadir di Malaysia menjadi bukti sumbangsing Pempek Farina untuk memperkenal Indonesia melalui kuliner.

“Melihat kompetitor di luar ini akan menambah wacana dan wawasan kita mengenai dunia waralaba di luar negeri. Saya melihat produk kami sangat berpotensi sekali di luar negeri seperti di Malaysia, karena lidah kita sama Melayu. Alasan lainnya saya melihat pempek ini belum ada di luar negeri,” katanya kepada Franchiseglobal.com di sela- sela pameran IMRF 2019 di Malaysia Jumat, (19/7/2019).

Hingga kini bisnis yang didirikannya itu kian bertumbuh pesat. Sampai hari itu terhitung Pempek Farina hadir di banyak kota antara lain Surabaya, Sidoarjo, Gersik, Malang, Palangkaraya, Makassar, Bali, Kediri dan Jember. Dengan total outlet keseluruhan mencapai 50 outlet.

“Pempek kami menawarkan tiga konsep investasi, silver Rp150 juta, Gold Rp225 juta dan Diamond Rp315 juta. Konsep terbaru Gold ini untuk menjembatani anatara paket Silver dan Diamond. Tentunya yang membedakan adalah produk, menu dan luasan areanya,” katanya.

Pempek Farina melihat peluang besar seiring pertumbuhan sarana transportasi yang diusung oleh pemerintah, tentu akan menghadirkan banyak rest area. Alhasil beberapa outlet Pempek Farina hadir di beberapa rest area.

“Saat ini kita sudah hadir di dua rest area tol Jawa dan sedang tahap deal di reast area ke tiga. Selain di rest area bisnis kita juga merambah ke bandara,” ujarnya.

Billy mengungkapkan di tahun 2019 ini Pempek Farina jauh lebih siap untuk melebarkan sayap bisnisnya di wilayah Jakarta. Alhasil melalui pameran yang diikutinya di awal bulan Juli ini Pempek Farina berhasil mendapatkan 5 mitra di Jakarta dan 1 Kupang.

“Kita juga sedang memasarkan model bisnis yang baru dengan konsep kontainer untuk tipe investasi silver dan gold. Kita sudah coba di rest area dan animonya luarbiasa, untuk itu kita akan menambahnya lagi,” tukasnya.