Nyata peluang usaha ice cream saat ini masih sangat diminati, dan bahkan peluang ini terus semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Dan para pelaku usahanya pun menawarkan berbagai macam investasi yang begitu terjangkau tetapi menghasilkan omset yang sangat menggiurkan. salah satunya pelaku usaha tersebut Andromeda dengan brand Sweet Sundae Ice Cream yang sudah dirintis sejak 2008 dan baru diseriuskan pada tahun 2011.

“Sebenarnya awal saya meritis bisnis ini dikarenakan melihat kondisi para peternak sapi yang susunya dibeli dengan harga murah, serta kesejahteraan mereka yang kurang bagus. Maka dari itu saya mempunyai ide bagaimana cara para peternak susu sapi kesejahteraannya bisa lebih baik dan bisa meningkatkan harga jual nilai susu tersebut. maka hadirlah Sweet Sundae Ice Cream sebiuah produk ice cream yang bahan utamanya dari susu lokal para peternak sapi di Indonesia, dan hasilnya bisa meningkatkan kembali semangat para peternak untuk menghasilkan susu berkualitas” ujar Andro pria lulusan Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada.

Andro mengatakan, pabrik ice cream yang dimilikinya kini bisa mengembalikan semangat para peternak untuk menghasilkan susu yang berkualitas. Bagaimana tidak, dalam sehari pabrik dari Sweet Sundae Ice Cream mampu mengolah 540 lite susu segar, atau bisa dibilang setara dengan 6 ribu cup ice cream. Yang kemudian ice cream tersebut dikirimkan ke sejumlah kota-kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Palembang, Ambarawa, Semarang, Balikpapan, dan bahkan pengiriman sudah mencapai Malaysia serta Singapore.

Melanjutkan, Sweet Sundae Ice Cream yang memiliki keunggulan dengan menggunakan susu lokal dari para peternak di tanah air, juga memberikan pelayanan yang cukup baik seperti yang diungkapkan oleh Andro, “ Kami memberikan layanan service cepat kepada para investor yang dimana layanan tersebut bisa dbilang juga menjadi kelebihan kami. Misalkan jika investor pesan produk kami hari ini, akan kami antar langsung ketempat investor hari ini juga, sehingga itu akan membuat investor sangat puas dengan pelayanan yang Sweet Sundae Ice Cream berikan,” paparnya.

Andro mengatakan, Sweet Sundae Ice Cream yang kini sudah memiliki 8 dsitribusi di kota-kota besar, juga akan melakukan ekpansi ke Jeddah. “Kami akan membuka pabrik Ice Cream di Jeddah, yang difasilitasi oleh Kadin R I, dan sekarang dalam tahan negosiasi mudah-mudahan tahun depan kami sudah bisa membuka disana karena tahun depan kami akan fokus kesana,” imbuhnya.

Sweet Sundae Ice Cream menawarkan peluang investasi mulai dari Rp 15 juta tanpa dikenakan Royalty Fee. Para calon mitra akan mendapatkan semua perlengkapan lengkap. Kemudian dibantu dalam mencari pasar serta dimonitoring. Terlebih para mitra akan mendapatkan previllege untuk support semua kebutuhan ice cream dalam satu kabupaten. Dengan harapan kata Andro, Sweet Sundae Ice Cream pada tahun ini bisa masuk didalam 4 kota di Indonesia.

(Fahmi Zulqar)