Mulai banyak bisnis resto seafood yang menawarkan sistem kerjasama secara waralaba di Indonesia. Namun beberapa diantaranya masih mengandalkan konsep bisnis yang umum ditemui oleh masyarakat. Padahal perkembangan bisnis kuliner menjadi sektor yang paling dinamis bila dibandingkan dengan sektor usaha lainnya. Untuk itu hadir resto hidangan laut yang mengusung konsep unik dan menjadi pembeda dari kompetitor sejenis.

Salah satu bisnis resto seafood yang menawarkan keunikan tersendiri adalah Cranky Crabs. Jika bisnis rumah makan seafood pada umumnya menyajikan menu atau produknya di atas piring, namun usaha kuliner dengan logo kepiting merah ini, menawarkan sensasi berbeda menikmati hidangan laut dengan disajikan langsung di atas meja. ya di atas meja tanpa piring! Praktis saja fenomena menyantap seafood di atas meja langsung menggunakan tangan ini menjadi ramai diperbincangkan oleh masyarakat luas.

Konsep ini bukan tanpa arti, maksud dan tujuannya adalah agar para pelanggan bisa fokus menyantap hidangan yang disediakan dengan menggunakan tangan bersama kerabat atau keluarga, tanpa diganggu dengan perangkat gadget yang bisa menyebabkan seseorang menjadi sibuk sendiri atau istilah kekiniannya, anti-sosial.

“Dengan penyajian kami yang lebih banyak menggunakan tangan tanpa sendok, mau engga mau mereka harus meletakan gadget mereka . Cara makannya juga lebih kekeluargaan seperti lesehan, semuanya bisa langsung tersaji di meja dan bisa dimakan,” ujar Amanda Siregar, Franchise Development Manager Cranky Crab, dalam suatu kesempatan.

Resto seafood yang sudah memiliki dua outlet di Kelapa Gading dan Kebayoran, Jakarta Selatan ini, tengah membuka peluang kerjasama bisnis secara waralaba kepada mitra potensial yang ingin menggeluti bisnis kuliner unik. Hal ini ditunjukan dalam keikutsertaan waralaba Cranky Crab lewat gelaran pameran Franchise & License Expo Indonesia 2015 di Jakarta Convention Center.

“Target market kami lebih ke anak muda, karena respon dari pelanggan didominasi kisaran umur 25 tahun sampai 35 tahun. Range harga kami mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 300 ribu, tergantung size kepitingnya tersebut,” katanya.

Bila anda berminat, waralaba Cranky Crab sedang mencari mitra potensial di beberapa wilayah kota besar di Indonesia. Siapkan spesifikasi tempat diutamakan berada di lokasi strategis dan tepat dipinggir jalan utama. Minimal luas tempat berkisar setara dua ruko atau rumah yang memiliki parkiran sendiri. Kemudian investasi yang dibutuhkan sekitar Rp 1 miliar sampai Rp 2 miliar. (adv)

Klik Waralaba Cranky Crab untuk informasi lebih lengkap.

(Heksa R.P)