FranchiseGlobal.com - Pameran Malaysia International Retail & Franchise Exhibition (MIRF) 2019 yang diselenggarakan oleh Malaysian Retail Chain Association (MRCA) sukses digelar untuk keempat kalinya sejak pertama digulirkan pada 2015 silam.

Pameran bertajuk “Franchise Forward” ini diikuti kurang lebih sekitar 15 negara, seperti Vietnam, Taiwan, Hongkong, Indonesia, Filipina dan negara lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Organising Chairman MRCA, Raymond Woo saat ditemui FranchiseGlobal.com di Kuala Lumpur Convention Centre akhir pekan lalu.

Menurut dia, dari sekian banyak peserta yang ikut dalam pameran tahunan ini, 70 persen diantaranya diisi oleh pemain di sektor ritel.

“Mayoritas yang ikut pameran ini bisnis franchise di kategori ritel. Ada sekitar 70 persen mayoritas ritel,” jelasnya.

Raymond menargetkan, nilai transaksi tahun ini tembus mencapai RM 90 juta tahun ini atau setara dengan Rp305 miliar. Menurut dia, angka tersebut mengalami kenaikan dibanding tahun 2018 lalu yang hanya mencapai RM80 juta atau Rp271 miliar.

“Tahun lalu itu visitornya kurang lebih ada 12 ribu. Itu B2B ya bukan B2C. Kalau tahun ini saya rasa sama dengan tahun lalu visitornya atau naik sedikit. Cuma penjualannya kita target RM90 juta,” kata dia.

Sementara untuk pameran MIRF 2020 mendatang, kata Raymond, pihaknya akan menggandeng FranchiseGlobal.com sebagai official media partner satu-satunya dari Indonesia yang akan mendukukung dan mempublikasikan selama pameran berlangsung.

“Boleh kedepannya kita jalin kerjasama dimana FranchiseGlobal.com sebagai media partner dari exhibition ini,” tutupnya.