Franchiseglobal.com - Perkembangan bisnis waralaba terus berkembang di penghujung tahun 2019. Hal itu terlihat dari banyaknya peluang usaha yang berpartisipasi di berbagai pameran Franchise. Salah satu perusahaan yang sedang happening bergerak di bidang food and beverage adalah Ow MY Group, di bawahnya hadir beberapa merk usaha diantaranya Ow My Plate, Ow My Cafe, BOBAL dan Yamm Ke Ko. Brand tersebut hadir atas usaha sang pendirinya Desilia Inggratu Polie.

Dian Y Rambe selaku Head of Marketing Ow My Group mengatakan untuk Ow My Plate telah berdiri sejak Desember 2016. Konsep bisnis ini bergerak di restoran keluarga yang menyajikan beraneka ragam masakan western, japanise dan asia di atas piringan panas. Dengan chef dari jepang yang berpengalaman di bidang masakan "Modern Asian Food". Ow My Plate terus berinovasi untuk membuat makanan yang berkualitas namun juga ramah di kantong pelanggan. Di November ini tercatat Ow My Plate telah memiliki 20 outlet dengan 4 milik reguler yang tersebar di Joglo, Karawaci, Dramaga dan Pamulang.

Untuk Ow My Cafe telah memiliki 25 outlet, dihadirkan sebagai usaha pendamping sehingga selain ada menu Ow My Plate juga dihadirkan menu ringan varian kopi, teh, susu, roti panggang dan indomie dengan varian topping unik. Selanjutnya brand yang sedang happening adalah BOBAL, walaupun baru berjalan 4 bulan namun telah membukukan kerjasama untuk 60 lokasi dan yang sudah opening saat ini mencapai 26 outlet dengan sebaran wilayah di Jabodetabek hingga luar kota dan pusatnya di Ciledug.

Beberapa keunggulan atau diferensiasi menunya, di Ow My Plate memiliki menu unik Volkano Rice sebuah nasi goreng jepang yang di tengah gunung nasinya diisikan telur tentunya dengan rasa pedas yang bisa dipesan sesuai selera. Untuk favorit menu minumannya ada Milo Dino, spesial dessert ice cream brownies.

“Ow My Group berdiri sejak 4 tahun lalu kini telah memfranchisekan tiga brand yakni Ow My Plate, Ow My Cafe dan BOBAL. Tentunya kita ingin menghadirkan bisnis dengan menu yang istimewa namun dapat dijangkau seluruh segmen pasar. Untuk bisnisnya pun mendapat sambutan baik, terlihat beberapa mitra pun mempercayakan bisnisnya bersama kami dengan mengambil dua brand sekaligus,” katanya kepada Franchiseglobal.com di Pameran Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat, (22/11/2019).

Tentunya dengan berbagai konsep bisnis yang ditawarkan, memiliki nilai investasi berbeda yang dapat menjadi pilihan calon investor dengan kontrak kerjasama selama 5 tahun dan tahun berikutnya hanya dikenakan Rp5 juta. Untuk Ow My Plate diperlukan investasi sebesar Rp380 juta di luar pameran, khusus selama pameran IFBC 22-24 November 2019 investasinya menjadi Rp320 juta saja, bahkan bisa didealkan dahulu di pameran walaupun calon mitra belum mendapatkan lokasi usaha.

Untuk investasi Ow My Cafe Rp45 juta didiskon khusus pameran menjadi Rp35 juta, dan investasi BOBAL Rp60 juta didiskon menjadi Rp50 juta. BOBAL milik Ow My Group ini memiliki varian produk lain yang diperjual belikan dalam paket usaha tersebut diantaranya ada pancake single or double, ropang dan minuman. Harga jual minuman BOBAL pun terjangkau mulai dari Rp12 ribu- Rp25 ribu dengan estimasi BEP paling 7 bulan, tercepat di 4 bulan.

“Bagi mitra yang bergabung tentunya mendapatkan support penuh dari kami, mulai dari design, marketing, iklan, mempersiapkan SDM dan selanjutnya. Jadi kita tidak hanya menjual franchise di awal saja, tapi kita bantu terus sehingga dapat grow up bareng,” ujarnya.

Dian melanjutkan untuk menjaga mitra- mitranya dan eksistensi bisnis Ow My Group menjadikan inovasi sebagai kunci suksesnya dan tidak akan berhenti menciptakan ide- ide baru dalam hal menu. Selain itu juga disusunnya marketing plan dalam 3 bulan sekali, termasuk saat ini telah bekerjasama sekitar puluhan aplikasi Go Food, Grab Food, OVO, Dana, Shopee Pay, My Value, Traveloka, Blibi Poin dan lainnya guna memanjakan costumer.

Untuk mengetahui info update serta promo menarik bisa kunjungi di akun resmi instagram @OwMyPlate, @OwMyCafe, @BOBAL.ID. Di tanggal 23 November juga karena yang happening BOBAL, kita akan bekerjasama dengan Fanbase EXO yang akan konser di ICE BSD melalui bagi- bagi marchindise.

“Harapannya ke depan tidak hanya 3 brand ini saja, namun kita bisa menghadirkan brand lainnya dan sukses,” tutupnya. [hfz]