Pantauan wartawan Franchiseglobal.com di lokasi, acara berlangsung cukup meriah mulai dari hiburan musik menggunakan alat musik tradisional ala Sunda, fashion show produk Nibras sampai pemberian reward pada mitra-mitra terbaik yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Selain menjadi ajang silaturahmi para distributor, Gathering Nibras Group 2018 digelar juga untuk memotivasi para distributor sehingga bisa lebih meningkatkan penjualan pada outlet mereka masing-masing.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Tri Raharjo selaku Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND Group (INFOBRAND.ID dan Franchiseglobal.com) menjadi pembicara sekaligus memberikan penghargaan The Best Franchisee 2019 pada tiga mitra terbaik Nibras.

“Alhamdulillah saya senang sekali acara ini berjalan dengan lancar dan yang bikin saya bahagia adalah dimana capaian teman-teman banyak yang 2 kali lipat dari kemarin. Berarti menunjukkan bisnis mereka tumbuh berkembang dan memberi manfaat untuk banyak orang,” kata owner Nibras, Temmy Wahyuni.

Temmy berharap, kedepannya para distributor Nibras bisa tumbuh hingga berkali-kali lipat dari sebelumnya. Sehingga apa yang telah dicanangkan bisa berjalan dengan baik.

“Jadi kalau saya tumbuh, mereka juga harus tumbuh. Jadi kalau saya sukses, mereka dan di bawah mereka juga harus lebih sukses,” harapnya.

Baca juga: Melirik Potensi Bisnis Busana Muslim Nibras

Sebelumnya CEO Nibras, Zaki saat dihubungi via telepon mengatakan, Nibras Group hadir dengan 4 merek yakni Nibras, Alnita, HaiHai dan Nibras Hijab. Masing-masing brand memiliki nilai investasi yang berbeda-beda untuk calon distributor yang ingin bergabung. Untuk Nibras Rp100 juta, Alnita dan Hai Hai Rp75 juta, sementara Nibras Hijab Rp40 juta.

“Kalau mereka mau ambil 4 brand sekaligus kita negotiable. Biasanya di angka Rp150 juga sampai Rp200 jutaan,” kata dia.

Sementara bagi distributor yang ingin langsung mendirikan outlet Nibras House, nilai investasinya sekitar Rp400 juta sampai Rp500 juta untuk yang level Nibras House Maxi dan sudah dapat 4 brand sekaligus. Nilai tersebut diluar biaya tempat dan sebagainya.

Perkiraan omset yang bisa didapat distributor dalam sebulan, kata Zaki, bisa mencapai rata-rata sekitar Rp12 miliar.

Berikut adalah tiga distributor terbaik Nibras:

1. Ibu Ayunda - Mojokerto

2. Bapak Syamsul - Tegal

3. Ibu Yanti - Lampung