Franchiseglobal.com - Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kian meningkat, hal itu selaras dengan program pemerintah Indonesia dalam meningkatkan jiwa entrepreneur. Tentu hal ini menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk menjaring investor, begitupun bagi investor untuk memilih bisnisnya yang benar- benar menghasilkan profit bagus.

Dalam menjembatani pelaku bisnis dan calon investor, hadir sebuah platform modalbisnis.id sebuah platform urun dana bisnis berbasis teknologi informasi atau biasa disebut dengan Equity Crowdfunding yang dioperasikan oleh PT. Kolaborasi Untuk Negeri. Adhiwena Wirya Wiyudi selaku Chief Executive Office Modalbisnis mengatakan melalui Modalbisnis ini dapat mempertemukan para #bisnispartner yang akan melakukan scale up bisnis dengan para #investormilenial sebagai pemilik modal.

"Melalui platform kami para milenial bisa melakukan patungan modal untuk membantu para pemilik bisnis dengan keuntungan mengikuti skema bagi hasil. Layanan urun dana yang disediakan modalbisnis terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh siapa saja tentu saja dengan modal yang cukup terjangkau serta bisnis yang sudah tersurvey memiliki manajemen baik dan visi owner untuk berkembang yang kuat," katanya kepada Franchiseglobal.com melalui sambungan telephone, pekan lalu.

Dia menjelaskan Modalbisnis juga turut serta mendorong kemajuan dan kemandirian ekonomi nasional melalui model equity crowdfunding yang sudah terbukti mampu memberikan solusi kebutuhan modal para pebisnis. Selain itu melalui modalbisnis.id investasi anda terjamin aman, sebab segala transaksi di ModalBisnis.id diatur oleh OJK dalam aturan POJK No. 13 Tahun 2018 Payung Hukum Inovasi Keuangan Digital.

"Perusahaan yang baru kita bangun sejak Agustus 2019 ini, membuka peluang kepada investor yang dapat berinvestasi di listing bisnis partner Modalbisnis. Melalui sistem pantungan tentu memudahkan dalam membuka usaha. Ke depan kita melihat peluang investasi ada di model seperti ini, melihat untuk mendirikan usaha sendiri tidaklah mudah sebab banyak hal yang perlu dibangun sejak awal," tuturnya.

Bagi investor bisa langsung melakukan registrasi melalui website modalbisnis.id, kemudian dapat memilih beberapa bisnis yang diinginkan. Dalam sistem bagi hasilnya sesuai perjanjian, setiap projek memiliki masa waktu 5 tahun yang akan terus dipantau dalam setiap bulannya dan dikenakan cash yang hasilnya dibagikan bagi para investor. Setelah selesai 5 tahun maka bisnis partner melapor kepada modalbisnis dan dilakukan audit internal independen. Lalu hasilnya akan dibagikan melalui dompet digital investor dengan rincian hitungannya.

Adhiwena menjelaskan hadirnya Modalbisnis diharapkan dapat memacu usaha tanpa merasa takut dengan syarat- syarat dan kebijakan yang menyulitkan. "Target kita saat ini memperkenalkan platform modalbisnis.id secara luas dan di tahun 2020 Modalbisnis akan mulai aktif secara maksimal. Bisnis kita ini adalah real bukan lah investasi bodong," ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website resminya di modalbisnis.id atau mengunjungi kantor pusat Modalbisnis di Konek.Space Ruko Kendalsari No. 2 Kav. 8 Jl. Kalpataru, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141. Bisa juga menghubungi melalui email support@modalbisnis.id atau no tlp di 08123 1000 999.