Franchiseglobal.com - Bisnis minuman berbasis kopi kian marak di Indonesia, sebab kopi selalu hadir memberikan kehangatan bagi banyak orang. Bisnis ini juga yang dihadirkan oleh Brand MOPI singkatan dari Mobile Kopi yakni merupakan perusahaan yang memproduksi dan menjual minuman berbasis kopi, dimana kopi yang disajikan dibuat langsung ditempat, mulai dari proses penggilingan biji kopi, ekstraksi hingga pengemasan dan sampai ke tangan customer.

Giovanni Widjaja selaku CO Founder MOPI mengatakan konsep penjualan MOPI ini ialah dengan menawarkannya secara mobile atau berpindah tempat dengan tujuan mencari tempat yang tepat. Apabila tempat tersebut dirasa sudah tepat MOPI akan bertahan di lokasi tersebut hingga 3 bulan atau bahkan permanent.

"Dalam desember ini total ada 6 outlet reguler yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Solo, dan Bali. Serta Hampir 20 outlet merupakan milik mitra, bahkan 5 mitra kami ada yang memiliki lebih dari satu outlet. Target 36 unit, di seluruh kota besar di Indonesia," katanya kepada Franchiseglobal.com melalui keterangan tertulis.

MOPI memiliki keunggulan dari segi kualitas, bentuk yang unik, dan mobile. Sehingga kebanyakan mitra tertarik memilih MOPI lantaran unik dan sistemnya yang mobile tidak menetap di satu lokasi hingga bisa mencari tempat yang strategis demi meningkatkan profit.

Keunikan itu sendiri tidak hanya soal rasa namun juga bentuk dan harga. Bicara soal bentuk MOPI yang unik yaitu seperti “BAJAJ” banyak orang yang awalnya tidak ingin mencoba menjadi ingin mencoba produk MOPI.

Dengan mengusung Visi : Menyediakan kopi Indonesia terbaik untuk siapa saja dan dimana saja dengan harga yang terjangkau. Misi : Memenuhi kepuasan dan kebutuhan konsumen dalam menyajikan kopi terbaik, mengedukasi dari hulu ke hilir cara menyajikan kopi dengan benar ke semua kalangan masyarakat, dan menciptakan bisnis konsep milenial dengan modal terjangkau.

"Berbagai strategi kita lakukan baik melalui promosi dengan membuat diskon seperti buy 1 get 1, dan untuk menjelaskan semua kelebihan kami, kami menggunakan media sosial sebagai jembatannya. Strategi promosi digital marketing kami yaitu dengan membangun engagement kepada pembeli di Instagram ataupun Facebook," ungkapnya.

Tujuannya agar pembeli merasa nyaman dan memiliki keinginan untuk repeat order yang tinggi. Untuk strategi offline yaitu dengan keliling lokasi untuk menawarkan produk secara langsung disekitar wilayah yang MOPI tempati.

Bagi anda yang berminat menjadi mitra, MOPI menawarkan paket investasi sebesar Rp120 juta dengan minimum luasan lokasi 4x3 meter. Adapun untuk estimasi BEP selama 6 bulan, mitra pun hanya dikenakan biaya royalty fee sebesar 5% dari penjualan bersih.

"Target di tahun ini adalah memperbanyak mitra bisnis, caranya dengan terus menunjukkan kelebihan kami di media sosial Instagram dan Facebook. Ke depan bahkan MOPI diharapkan dapat berinovasi menciptakan varian minuman non coffee," tutupnya.