JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM – Meskipun mie bukan makanan asli Indonesia, tapi makanan ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Bahkan tak sedikit yang menjadikan mie sebagai makanan pokok kedua bagi mereka. Kandungan karbohidrat yang ada pada mie membuat makanan ini sering dijadikan sebagai pengganti nasi oleh masyarakat.

Besarnya minat masyarakat pada mie nyatanya memberikan prospek cerah untuk dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan. Peluang inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Pak Amin dengan brandnya Mie Yamin 33. Meski sudah hadir sejak 2005 lalu, tapi baru di tahun inilah bisnis kulinernya itu mulai membuka peluang kemitraan.

Business Mentor Mie Yamin 33, Rima saat dihubungi FRANCHISEGLOBAL.COM melalui sambungan telepon pada Selasa (15/9) kemarin menyampaikan bahwa bisnis kuliner yang dimulai dari kios kecil oleh sang founder ini semakin berkembang hingga memiliki beberapa cabang yang masih didominasi di area Jabodetabek dan Jawa.

“Awalnya dimulai dari kios kecil. Karena makin banyak peminatnya akhirnya buka cabang dan semakin berkembang hingga kini sudah ada 15 cabang. Dimana 6 cabang punya Pak Amin sendiri, 4 cabang punya mitra, sementara 5 cabang lainnya masih on progress,” ujar Rima.

Terkait dengan peluang bisnisnya sendiri, Mie Yamin 33 memiliki beberapa paket kemitraan yakni paket small Rp52 juta, paket medium Rp69 juta dan paket large Rp89 juta. Masing-masing paket memiliki masa kerjasama selama 5 tahun. Nilai tersebut sudah termasuk pencarian lokasi, pencarian SDM, peralatan hingga bahan baku awal yang mencapai hingga 300-an porsi.

“Untuk 50 mitra pertama kami bebaskan dari royalty fee, setidaknya sampai akhir tahun ini. Selebihnya kami kenakan royalty fee sebesar 2,5%,” tambahnya.

Adapun untuk perkiraan omset yang bisa didapat mitra setiap bulannya bisa mencapai hingga Rp100 jutaan, tergantung paket kemitraan yang diambil. Dengan begitu, dalam kurun waktu 7-8 bulan mitra sudah bisa balik modal.

“Target sampai akhir tahun ini kita sedang kejar 50-100 outlet baru. Dan kami berharap kedepannya Mie Yamin 33 ini bisa hadir di seluruh Indonesia untuk membantu para pengusaha muda dan orang-orang yang ingin membuka usaha kuliner,” tutupnya.