Peluang bisnis kuliner Bakmi memang tidak pernah surut dimakan oleh zaman. Hidangan oriental yang sudah sejak lama hadir di Indonesia ini, tetap menjadi pilihan masyarakat untuk dinikmati di beberapa kedai bakmi. Namun sebagai konsumen, selain kelezatan yang dicari, tentu mereka ingin menikmati hidangan bakmi dengan pengolahan yang higenis dan juga menyehatkan.

Untuk itu, Mie Kota Batavia hadir menyapa masyarakat pecinta kuliner olahan mie dengan mengutamakan cita rasa dan kualitas bahan baku. Karena bila melihat sajian bakmi yang dijajakan di beberapa kedai pinggir jalan atau skala gerobakan, masih jarang ditemukan baik dari kebersihan tempat, kehigenisan produk hingga standar proses pengolahannya.

Seperti yang diutarakan oleh Susanty Widjaya, owner dari Mie Kota Batavia, jika pihaknya mengusung menu bakmi yang bergizi dan menyehatkan. Sehingga semua golongan umur bisa menikmati produk-produknya, bahkan bagi para penderita riwayat penyakit maag sekalipun. “Kami menyediakan semua menu olahan bakmi secara rebusan, mulai dari mie, bihun, kwetiau, dan pangsit. Bagi yang suka kuliner goreng-gorengan, kami juga sudah menyediakan menu Nasi Goreng dan pangsit goreng,” ujarnya.

Selain itu peluang bisnis kuliner ini juga sudah tersertifikasi kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Sehingga, walau bercita rasa oriental dan identik dengan panganan dari negeri tirai bambu, namun bagi masyarakat berlatar belakang muslim, dapat dengan tenang untuk menikmati sajian dari Mie Kota Batavia.

“Kami sejak dulu tetap mengutamakan sajian mie sehat. Semua bahan bakunya asli lokal dan diproduksi sendiri oleh kami,” kata pengusaha yang akrab disapa dengan Susan itu. Lebih lanjut, kini Mie Kota Batavia sudah memiliki total lebih dari 13 gerai di berbagai kota di Indonesia. Awalnya mereka mengawali kiprahnya dalam skala booth, kini Susan mulai fokus untuk mengembangkan bisnisnya dalam skala mini resto.

Dengan pengalaman dalam mengelola bisnis bernuansa kuliner bakmi selama kurang lebih 35 tahun, Susan optimis untuk mencari mitra atau franchisee yang ingin mengembangkan bisnisnya bersama-sama.

Bisnis bakmi Mie Kota Batavia, membuka peluang bisnis bagi calon mitra yang berminat untuk terjun di bisnis makanan. Calon mitra bisa memilih tipe investasi sesuai dengan kebutuhan dan besaran modal. Untuk tipe booth atau rombong dan motor tiga roda dibanderol investasi senilai Rp75 juta. Kemudian untuk semi resto dipatok investasi senilai Rp95 juta sampai Rp105 juta. (adv)

Anda tertarik? Klik Waralaba Mie Kota Batavia untuk informasi lebih lengkap.

(Heksa R.P)