Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali merek waralaba kuliner yang bisa dipilih dengan beragam nilai investasi dan keuntungan yang ditawarkan. Persaingan yang ketat di industri ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha untuk terus berinovasi sehingga bisnisnya tetap terus berjalan dalam jangka waktu yang panjang.

Franchiseglobal.com telah merangkum 3 waralaba kuliner yang tetap laris manis di tengah ketatnya persaingan bisnis di kategori tersebut. Berikut ulasannya.

Ayam Goreng

Ayam goreng adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Selain rasanya gurih dan enak, harganya juga masih bersahabat dengan kantong. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali pemain waralaba ayam goreng, sebut saja Sabana Fried Chicken, Orchi Fried Chicken, Crispyku Fried Chicken dan masih banyak lagi.

Meskipun sama-sama bermain di segmentasi ayam goreng, tapi masing-masing brand tersebut memiliki keunggulan tersediri. Begitu juga dengan nilai investasi yang ditawarkan pun juga berbeda.

Seperti kita ketahui kalau persaingan bisnis ayam goreng sangat ketat sekali. Kendati demikian, bisnis waralaba yang satu ini tetap laris manis di pasaran dan masih terus diburu oleh para investor yang baru ingin memulai bisnis. Melihat marketnya yang sangat luas, maka tak heran kalau banyak pemain baru di segmen ini yang terus bermunculan.

Pempek

Selain ayam goreng, lidah orang Indonesia juga kerap dimanjakan dengan makanan pempek. Persaingannya juga tak kalah ketatnya dengan ayam goreng. Meski banyak pemainnya tapi hanya ada beberapa saja yang sanggup bertahan, sementara sisanya tumbang karena kalah bersaing.

Pempek Farina adalah pemain lama. Pertama kali berdiri sejak tahun 1994 silam dan sampai saat ini sudah memiliki puluhan cabang yang telah beroperasi. Melihat rekam jejaknya yang positif, maka Pempek Farina bisa jadi peluang waralaba kuliner masa depan yang sangat menjanjikan.

Kebab

Bisa dipastikan hampir semua orang suka dengan kebab. Makanan khas Timur Tengah ini memang sudah banyak beredar di Indonesia yang ditawarkan dari berbagai merek ternama. Salah satunya adalah Bang Aji Arabian Kebab.

Pertama kali berdiri sejak tahun 2006 lalu, hingga saat ini Bang Aji Arabian Kebab telah memiliki ratusan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Kalau dilihat dari banyaknya jumlah outlet yang beroperasi, maka bisa dipastikan kalau bisnis ini laris manis di pasaran.

Jadi, mau buka bisnis waralaba makanan yang mana?