JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM – Kebab merupakan salah satu makanan cepat saji asal Timur Tengah yang kini sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Gerainya bisa kita jumpai di berbagai tempat, mulai dari pinggir jalan, komplek perumahan hingga restoran-restoran.

Semakin tingginya permintaan pasar terhadap konsumsi kebab membuat banyak pelaku usaha yang mengembangkan bisnis makanan ini. Salah satunya Kebab Durian Becek yang berpusat di Jakarta Barat ini. Bila kebab pada umumnya menggunakan daging panggang, lain hal dengan kebab besutan Bobi dan partnernya ini yang menggunakan bahan utama durian.

“Memang partner saya ini suka sekali makan durian dan kebab. Akhirnya muncullah ide untuk menggabungkan kulit kebab dengan durian. Ketika dipasarkan di kampusnya ternyata hasilnya memuaskan dan banyak yang suka,” ungkap Bobi ketika dihubungi FRANCHISEGLOBAL.COM melalui sambungan telepon pada Selasa (13/10).

Menurutnya, Kebab Durian Becek baru resmi hadir pada November 2018 lalu. Kemudian pada Januari 2019, Bobi dan partnernya mulai membuka peluang kemitraan untuk bisnis kebabnya itu. Hingga saat ini, sedikitnya sudah ada 35 outlet Kebab Durian Becek yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Aceh hingga Bali.

“Untuk di tahun 2020 ini, target kami fokus ke Kalimantan dan Sulawesi,” katanya.

Kebab Durian Becek menawarkan tiga paket investasi yaitu konsep booth outdoor, indoor dan semi container dengan masing-masing investasi Rp28 juta, Rp30 juta dan Rp35 juta. Tidak ada biaya royalty yang dibebankan mitra, hanya saja, mitra wajib mengambil produk kebab dalam bentuk frozen dari pusat dan wajib membayar biaya iklan sebesar Rp250 ribu setiap bulannya.

“Semua outlet mulai dari Aceh sampai Bali itu kita satu dapur. Dan menariknya mitra tidak perlu ngeracik lagi, karena kami dari pusat akan mengirimkan produk kebab dalam bentuk frozen, jadi mereka tinggal goreng saja,” jelasnya.

Dalam sebulan, kata Bobi, mitranya bisa meraup omset sekitar Rp20 jutaan. Dengan begitu, dalam kurun waktu 9 bulan, mitranya sudah bisa balik modal. (Kami juga membuka peluang untuk master kemitraannya dengan nilai Rp150 juta,” katanya.

Kebab Durian Becek sendiri dijual mulai dari Rp15 ribu hingga Rp20 ribuan dengan tiga pilihan topping seperti Oreo, Ice Cream dan Ovomaltine.

Bagaimana, tertarik untuk menjadi mitra Kebab Durian Becek?