Gerai bisnis minuman jus buah kini mulai banyak bermunculan di beberapa sudut perumahan masyarakat. Kehadiran gerai jus buah di tengah-tengah masyarakat ini, seakan mengindikasikan kesadaran pola hidup sehat dengan mengonsumsi buah kian meningkat. Pilihan produk olahan buah lainnya pun banyak ragamnya. Namun kepraktisan buah yang diolah menjadi minuman jus menjadi pilihan favorit, bagi mereka yang ingin tetap bergaya hidup sehat.

Peluang bisnis ini ditangkap oleh seorang Hamzah Parsaoran Sinaga, yang kemudian membangun bisnis bernafaskan buah-buahan beserta olahannya. Brand tersebut bernama Jus Sembako, yang telah berdiri sejak 2012 silam.

Sesuai dengan pokok bisnisnya yang bernuansa dengan buah, seluruh produk olahan yang berbahan dasar buah ditawarkan oleh bisnis yang membuka peluang kemitraan ini. Jus Sembako sendiri adalah akronim dari Jus Sehat dari Sembilan Buah Pokok.

Peluang bisnis minuman ini ditawarkan kepada calon mitra dengan konsep booth dan bisa beroperasi di tempat usaha yang memiliki lahan yang terbatas. Lalu apa yang membedakan Jus Sembako dengan bisnis jus pada umumnya? Hamzah yang dahulu bergelut di industri supplier buah bagi ritel hypermarket ini, ingin memberikan nilai tambah bagi produk buah yang memiliki sejuta manfaat namun kadang disepelekan banyak orang.

“Saya berprinsip, bisnis saya adalah bisnis healthy. Maksudnya disini adalah, minum jus belum tentu sehat bila bahan baku dan cara mengolahnya tidak higenis. Untuk itu saya selalu menanamkan mindset kepada para pegawai soal kualitas produk maupun cara pengolahannya. Kami punya empat poin pokok yang selalu menjadi perhatian dan sudah menjadi standar wajib,” ujar Hamzah.

Lebih lanjut, empat poin yang ia jelaskan poin pertama adalah buah yang dipilih harus yang masih segar. Kedua adalah bahan pemanis menggunakan gula fruktosa yang 55% lebih rendah kalori dari gula pasir biasa, plus ditambah dengan madu yang juga kaya akan manfaat.

Kemudian poin ketiga es dan air yang dipilih menggunakan es batu kristal dan air mineral dengan brand ternama. Lalu yang terakhir adalah proses pengerjaan dan pengolahan produknya harus higenis menggunakan sarung tangan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Dari kualitas produk yang disediakan tersebut, Jus Sembako masih mematok harga terjangkau untuk setiap produknya. Satu cup jus dihargai sekitar Rp10 ribu sampai Rp15 ribu, tergantung jenis buah yang dipilih. Bila anda tertarik bermitra dengan unit bisnis dari brand IT’s Buah ini, siapkan investasi mulai dari Rp17 juta untuk paket standar, dan Rp35 juta untuk paket eksklusiv. (adv)

Untuk informasi lebih lanjut, Klik Kemitraan Jus Sembako atau isi form di bawah ini.

(Heksa R.P)