HAUS pertama kali didirikan pada Mei 2018. Saat itu juga, merek ini langsung menawarkan peluang kerjasama melalui konsep kemitraan. Saat ini, sudah ada 18 gerai HAUS yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan juga Bandung.

HAUS sendiri menawarkan 15 varian minuman kekinian, seperti thai tea original, green thai tea, cheese thai tea, green tea yakult, ice ovaltine, ice taro, black oreo cheese, es kopi susu, dan sebagainya. Aneka minuman tersebut dibanderol mulai Rp5 ribuan sampai Rp15 ribuan.

Adapun modal yang dibutuhkan untuk bisa menjadi mitra HAUS adalah Rp109 juta dengan fasiltias yang didapat seperti kemitraan selama lima tahun, renovasi, peralatan usaha lengkap, sistem penjualan, pelatihan karyawan, dan bahan baku awal senilai Rp 12 juta. Modal tersebut belum termasuk biaya sewa tempat.

Kemitraan HAUS menganut sistem bagi hasil. Dimana mitra hanya menyiapkan tempat usahanya saja seluas 30 meter persegi. Sementara semua kegiatan operasional dikelola oleh pusat.

Perkiraan omsetnya sendiri bisa mencapai Rp150 juta sampai Rp200 juta per bulannya dengan syarat penjualan 500-700 cup setiap harinya. Sementara untuk lama balik modalnya sendiri diperkirakan mencapai 6-10 bulan. Pusat sendiri akan mengambil 50 persen dari laba bersih. [ded]