Ya, karena pada dasarnya mereka adalah generasi pemikir yang tak suka dengan hal-hal kurang efisien. Tak heran kalau saat ini banyak dari mereka lebih memilih untuk menjadi seorang pebisnis.

Generasi milenial juga punya peluang besar untuk bisa berjaya dalam berbisnis franchise. Asalkan, mereka tahu strategi dan cepat membaca peluang, bisnis franchise bisa mendatangkan keuntungan berlipat ganda yang bisa mengantarkan mereka menjadi pewaralaba sukses.

Di Indonesia sendiri, bisnis franchise terus tumbuh dan berkembang. Hal ini juga pernah disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Levita Supit. Dia pun optimis di tahun 2019 ini bisnis franchise masih akan terus meningkat.

“Sampai saat ini yang masih menduduki rating teratas adalah food and beverages, jasa dan retail,” tuturnya.

Berikut peluang franchise yang cocok di era milenial seperti dilansir Franchiseglobal.com dari berbagai sumber:

Franchise Kuliner

Franchise kuliner yang mencakup makanan dan minuman memang tak pernah lekang di makan zaman. Dari dulu sampai sekarang, franchise kuliner masih terus mendominasi. Ya, hal ini senada dengan apa yang dituturkan oleh Levita Supit beberapa waktu lalu.

Menurut Levita, alasan franchise kuliner sangat menjanjikan adalah karena permintaan masyarakat yang sangat besar. Banyaknya jenis franchise kuliner juga membuat usaha ini tak pernah mati. Bahkan keberadaannya pun semakin menjamur.

Adapun pilihan franchise kuliner yang bisa dicoba seperti ayam goreng (Sabana Fried Chicken, RFC, Crispyku, Orchi Chicken dan masih banyak lagi), es cream (Ice Manias Indonesia, Sop Durian Durio dan masih banyak lagi) dan peluang franchise kuliner lainnya yang bisa dicek di Franchiseglobal.com.

Franchise Bimbel

Di Indonesia, ada banyak sekali franchise bimbel yang bisa dipilih dengan besaran nilai investasi yang berbeda-beda. Franchise bimbel juga disebut memberi peluang balik modal yang cepat. Hal ini mengingat semakin tingginya kompetensi di dunia pendidikan sehingga membuat orang tua bergerak memberikan yang terbaik sebagai bekal putra putrinya.

Adapun pilihan franchise bimbel seperti Anemone, Eye Level, Prime Generation dan masih banyak lagi franchise bimbel lainnya yang memberikan keuntungan lebih di setiap kerjasama yang ditawarkannya.

Franchise Laundry

Usaha laundry atau cuci baju kiloan kini semakin menjamur di beberapa kota besar Indonesia, terutama Jakarta dan sekitarnya. Fenomena ini terjadi lantaran berubahnya gaya hidup masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah dan tidak sempat mencuci baju.

Bagi yang sedang mencari peluang bisnis, usaha laundry mungkin bisa menjadi jalan keluar. Adapun pilihan bisnis franchise laundry seperti Melia Laundry, LaundryKlin, Cleanlab Laundry, The Daily Wash Laundromat dan masih banyak lagi pilihan franchise laundry lainnya.

Nah, siapkan anda untuk menjadi pengusaha di era milenial?

Salam Franchise.