Semilir harum bisnis olahan durian kian mewangi di awal tahun 2018. Buktinya, franchise Sop Durian DURIO mengakui jika total distribusi produk meningkat 2 kali lipat dibandingkan akhir tahun 2017. “Alhamdulillah supply bahan baku kami ke mitra jadi bertambah 30% dari yang awalnya 10%,” terang Santo BOD Sop Durian DURIO.

Fakta ini juga ditunjang dengan rencana penambahan outlet berkonsep mini cafe Durian DURIO di Rawageni, Depok. “Mulai tahun 2018 ini kita memang mulai menciptakan konsep mini cafe. Dan kita menyarankan calon franchise buyer untuk merealisasikan konsep ini,” jelasnya.

Kendati Bisnis Durian melimpah, waralaba Sop Durian DURIO tetap menunjukan eksistensi di bisnis sekelasnya dengan kulitas produk yang sudah tak perlu diragukan lagi kelegitannya. “Standarisasai rasa masing- masing pelaku bisnis durian kan beragam, tapi kita mengunggulkan sisi kehighenisan duriannya,” jelasnya.

Uniknya, bisnis Sop Durian DURIO ini diracik dalam bentuk sachet beku yang dijaga kualitas dan kebersihan duriannya. Sehingga, saat disajikan pada pelanggan, konsumen dapat menikmati durian beku yang semakin klimaks dinikmati setelah meleleh teraduk dengan susu dan keju.

Belum lagi, ada roti yang memang menjadi standar penyajian dengan ketebalan 2 CM bak bentuk dan warna semangka lengkap dengan ukiran biji yang dibuat dari choco chip. “Kami punya supplier khusus yang memproduksi rotinya. Sehingga kita bisa custom seunik mungkin,” jelasnya.

Selain sop duriannya yang segar, franchise Sop Durian DURIO  juga memiliki ragam menu lainnya hingga berjumlah 100 item. Dari 100 jenis menu tersebut, sekitar 60% adalah makanan dan minuman yang memiliki kombinasi dengan daging durian. Sedangkan yang lainnya adalah menu kekinian seperti spaghetti, ramen dan lainnya.

Hadir sejak 2013, franchise olahan durian ini telah memiliki 12 cabang yang menyebar baik di Pulau jawa diantaranya Cilegon, Cikarang, Cikupa, Poris, Jonggol, Kebagusan, Tangerang , Pelabuhan Ratu. Juga di luar pulau Jawa diantaranya Pangkalpinang.

Bisnis Food and beverage memang selalu menujukan grafik meningkat dari setiap tahunnya walaupun ekonomi Asia ditengarai akan lesu. Namun hal tersebut rupanya tidak berdampak pada perkembangan bisnis kuliner yang menjadi kebutuhan pokok manusia.

Apalagi durian sendiri di Indonesia menjadi buah musiman yang sangat digemari oleh mayoritas penduduk Indonesia. Tentu hal ini menjadi solusi bagi para investor yang ingin memiliki peluang usaha utama bisnis durian lengkap dengan menu- menu tambahan seperti peluang usaha Franchise Sop Durian DURIO.

Adapun untuk menikmati peluang bisnis Sop Durian DURIO , Anda cukup menyiapkan dana Rp. 15 juta hingga Rp. 25 juta saja. “Kami ada dua tipe outlet, kalau 15 juta untuk Booth etalase, kalau yang 25 juta untuk booth monster DURIO,” katanya.

Support lain yang diberikan adalah tentunya pemberian training hingga pembukaan outlet, bahan baku awal (durian) untuk 140 porsi, peralatan dapur seperti mangkuk, sendok, talenan, toples, freezer, dan masih banyak lagi.

“Harapannya di 2018 ini semoga semua orang lebih awere lagi bahwa DURIO tidak hanya jual sop durian tapi juga banyak menu- menu lain yang enak dan unik. Sebagaimana jargon yang sedang kita gaungkan yakni DURIO bukan cuman duren," tutupnya.