Adapun 9 brand yang tergabung dalam jaringan bisnis waralaba CRP Group seperti Nasi Goreng Mafia, Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Sambal Khas Karmila, Upnormal Coffee Roasters, Fish Wow Cheeseee, Ayam Bersih Berkah, Meebox, dan Ayam Goreng Abang. Dimana hampir semua brand besutan CRP Group terbilang cukup popular di segmen urban.

Dari masing-masing brand sendiri memiliki nilai investasi yang hampir sama. Dimana rata-rata nilai investasi berada di kisaran angka mulai dari Rp1,5 miliar sampai Rp7 miliar. Itu artinya, dompet para investor harus benar-benar tebal kalau ingin menjalani bisnis ini.

“Kalau investasi dari masing-masing brand rata-rata hampir sama. Misalnya Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Sambal Khas Karmila, dan Upnormal Coffee Roasters  itu nilai investasinya kira-kira Rp3 miliar sampai Rp6 miliar dengan masa franchise 6 tahun dan lama BEP 36 bulan,” ungkap Partnership Senior Manager CRP Group, Tri Wahyu Putra saat berbincang dengan wartawan Franchiseglobal.com di pameran waralaba IFRA 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018) lalu.

Sementara untuk nilai investasi Fish Wow Cheeseee ada di angka Rp5 miliar sampai Rp7 miliar dengan masa franchise 6 tahun dan lama BEP 36 bulan. Lalu ada Ayam Berkah, Meebox, dan Nasi Goreng Abang dengan nilai investasi sebesar Rp300 juta sampai Rp600 jutaan dengan masa franchise 5 tahun dan lama BEP 2 tahun. Terakhir Nasi Goreng Mafia dengan nilai investasi Rp1,5 miliar dengan masa franchise 6 tahun dan lama BEP 3 tahun.

“Kita kenakan franchise fee sebesar Rp600 juta untuk Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Sambal Khas Karmila, dan Fish Wow Cheeseee,” katanya.

Wahyu berharap, CRP Group terus berkembang dan bisa mendapatkan mitra yang bisa mendukung visi mereka sebagai perusahaan food chain kuliner terbesar di Indonesia.

“Saat ini kita sudah punya 130 outlet. Mudah-mudahan di beberapa tahun ke depan kita bisa punya sampai 500 outlet,” tutup Wahyu. [ded]

Bagi Anda yang sedang berlibur atau melakukan perjalanan bisnis di kota Yogyakarta bisa melakukan sewa mobil matic Jogja di CV. Atika Transport.