King Auto Group merupakan salah satu usaha yang berdiri untuk melayani penjualan aksesoris mobil. Tak tanggung-tanggung, merek ini telah memiliki 5 lini bisnis sekaligus yang berada di bawah naungannya seperti King Auto Interior, The King Film, King Sound & Accessories, King Detailer, dan King Paintless Dent Repair (PDR).

Berikut adalah penjelasan dari masing-masing lini bisnis milik King Auto Group yang dikutip dari website resminya kingautointerior.com, Kamis (25/10/2018).

1. King Auto Interior ; Perusahaan pembuat Cover Jok & Interior Mobil dengan sistem pabrikasi (terbesar di Indonesia). Dengan produk : Cover Jok, Dashboard, Plafon, Pintu, Karpet, Steer, dan Interior lainnya. Menggunakan sistem kerja teruji, staff berpengalaman, ditunjang oleh mesin-mesin hasil modifikasi sehingga memberikan jaminan produk yang berkualitas.

2. The King Film ; Perusahaan yang bergerak di bidang Window Film (untuk kendaraan, gedung dan security). Menggunakan berbagai brand produk film (6 Brands International Film).

3. King Sound & Accessories ; Perusahaan yang bergerak di bidang Audio dan Electrical Kendaraan.

4. King Detailer ; Perusahaan yang bergerak di bidang Detailing dan Coating (Paint Protection). Merupakan Sole Distributor product Cosmics Glass Coating dari Jepang untuk Indonesia.

5. King Paintless Dent Repair (PDR) ; Perusahaan yang bergerak di bidang perbaikan Dent (Penyok) pada kendaraan tanpa cat ulang, dengan teknologi German.

Menurut Owner King Auto Group, Hendrawan, King Auto Group pertama kali di-franchise-kan pada tahun 2006 lalu. Hingga saat ini, pihaknya telah memiliki 48 outlet dari lini bisnis The King Auto Interior dan 10 outlet dari King Detailer.

“Jadi kurang lebih jika ditotal ada 58 outlet,” kata Hendrawan pada Franchiseglobal.com beberapa waktu lalu di pameran franchise di Jakarta.

Kedepannya dia berharap, pihaknya akan lebih fokus terkait dengan produk-produk yang ditawarkan. Selain itu untuk perkembangan retailnya, dia juga akan bekerjasama dengan perusahaan digital marketing.

“Kita akan bergerak baik di offline maupun di online. Dan kita juga sudah menawarkan produk-produk yang kita miliki melalui aplikasi. Mereka bisa download di Apple atau Android untuk pemesanan di seluruh Indonesia,” terangnya.

Menurut dia, selama bisnis mobil masih terus berjalan maka secara otomatis bisnis aksesoris mobilnya ini juga akan tetap berjalan. “Makanya kita akan terus berusaha untuk selalu inovatif, kita perbaiki semua sistem mulai dariproduksi, manajemen, marketing, dan kita juga akan produksi dengan memberikan kualitas terbaik,” tandasnya. [ded]