Mungkin bisnis suki masih belum terlalu familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Namun di kota-kota besar tanah air, resto yang menyediakan menu suki sudah banyak bertebaran di pusat perbelanjaan kota tersebut. Makanan yang berasal dari negara Thailand itu, hampir serupa dengan produk shabu-shabu dari Jepang yang berbahan dasar ikan laut. Tetapi air rebusan atau kuahnya yang membedakan produk suki Thailand dengan produk yang lain.

Resto Seaside Suki yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, adalah salah satu bisnis kuliner yang menyediakan menu Suki sebagai produk andalannya. Berdiri sejak 2008, resto suki dengan konsep outdoor ini sukses membawa produk asal negeri Gajah Putih tersebut hingga dapat dikenal dan disukai oleh masyarakat lokal.

“Awal hadirnya Seaside Suki itu bersebelahan dengan restoran Bandar Djakarta. banyak pelanggan dari Bandar Djakarta yang ingin mencoba produk Suki. Dengan program kita yang All u Can Eat, konsumen makin banyak yang berkunjung dan dari situlah akhirnya produk kita bisa dikenal.” Papar Susanty Widjaya, Direktur Utama dari Seaside Suki.

Pionir bisnis resto Suki ini, bisa dinikmati lewat konsep All you can eat dengan harga yang cukup terjangkau. Berkisar harga Rp89 ribu untuk satu orang, anda sudah bisa menyantap segala varian menu Suki sepuasnya. Santy menambahkan, jika pengunjung yang datang ke Seaside Suki bisa menikmati produk yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, karena menu Suki yang mereka produksi sendiri, menggunakan bahan-bahan berkualitas dan tanpa bahan pengawet kimia. “Bahkan banyak pelanggan kita yang masuk Ancol hanya khusus untuk makan Seaside Suki.” Sambungnya.

Sejak beridiri tujuh tahun silam, Kini Seaside Suki sudah mengembangkan outletnya secara franchise di beberapa wilayah lain. Sudah berdiri tiga outlet resto Suki itu yang beroperasi di wilayah Harapan Indah Bekasi, Cibubur, dan wilayah Jakarta Barat yang akan masuk tahap re-launching. Dalam waktu dekat, Seaside Suki akan berekspansi ke wilayah luar pulau Jawa, di sekitar kota Banjarmasin.

Bisnis resto Seaside Suki, mengajak para investor yang ingin terjun dalam usaha kuliner sehat, dapat bekerjasama bisnis melalui konsep waralaba. Bagi anda calon mitra yang berminat, siapkan modal investasi antara Rp700 juta sampai Rp800 juta untuk tipe Seaside Suki Express, dan Rp1 Miliar hingga Rp1,5 Miliar untuk tipe investasi Seaside Suki Premium. Melihat prospek bisnis resto Suki yang makin menggeliat, bukan tidak mungkin, kedepannya bisnis kuliner ini, dapat menjadi peluang usaha yang amat menjanjikan. (adv)

Anda tertarik? Kunjungi Waralaba Seaside Suki untuk informasi lebih lengkap.

(Heksa R.P)