Sejatinya, para mahasiswa yang baru saja mendapatkan predikat gelar diploma atau sarjana haruslah kompeten dan siap untuk bertarung mencari pekerjaan dimanapun keberadaannya. Namun untuk mencetak kelompok lulusan mahasiswa yang siap untuk kerja tentunya membutuhkan satu lembaga pendidikan atau kampus yang kompeten dengan itu semua. Tak bisa dipungkiri, masih banyak kampus yang mencetak lulusan terbaik namun tidak menyiapkan para lulusannya itu dengan pola siap kerja di satu instansi atau perusahaan.

Namun, ada satu kampus yang bersegmentasi bisnis waralaba pendidikan yang hadir dengan konsep berbeda dan mempunyai pengalaman selama 28 tahun. Brand itu bernama Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia atau biasa dikenal dengan nama LP3I. Ya, brand yang berdiri sejak 1989 ini ternyata masih memberikan satu peluang bisnis yang menggiurkan bagi para calon franchise buyer yang tertarik akan bisnis di bidang pendidikan.

Direktur Kerjasama dan Pengembangan Usaha LP3I, Benny Frandana ketika dihubungi oleh Franchiseglobal.com mengungkapkan bahwa hingga kini LP3I sudah memiliki 58 kampus yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, LP3I masih membuka peluang bisnis waralaba bagi para investor yang tertarik menjalankan bisnis.

Benny menjelaskan bahwa LP3I membuka nilai investasi diatas 3 miliar rupiah. Sepintas, nilai ini memang terlihat cukup besar. Namun, tahukah anda jika menjalankan bisnis kampus ini akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Pertama, sudah jelas keuntungan dalam bentuk materi. Kedua, keuntungan dalam bentuk mencetak kader bangsa yang lebih maju dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta mencetak individu yang siap bekerja dan terampil dalam mempraktikan ilmu.

Keunggulan dari program LP3I yang sangat terkenal ialah jaminan penempatan kerja bagi setiap lulusannya. Hal ini yang menjadi pembeda dari brand bisnis pendidikan lainnya. Bila anda mempunyai minat kuat untuk berbisnis di bidang pendidikan serta didukung oleh dukungan dana yang kuat, ada baiknya anda mencoba membuka bisnis dengan LP3I. Disamping mendapatkan keuntungan materi, para calon franchise buyer juga turut mencerdaskan genarasi anak bangsa yang siap untuk kerja.