JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM - Peluang bisnis street food semakin berkembang seiring dengan semakin maraknya kreasi makanan kekinian. Terbukti, jajanan seperti itu menjadi opsi menarik yang kerap dipilih kaum Millennial untuk melewatkan quality time bersama orang-orang tersayang. Tak heran kalau jenis usaha tersebut punya prospek yang cukup menggiurkan.

Salah satunya adalah kemitraan Tokkebi Snack’s yang telah menjadi pionir Korean Street Food sejak Februari 2017 lalu. Hingga kini, kuliner asal Malang yang tergabung dalam Baba Rafi Enterprise ini telah memiliki 69 outlet dengan sebaran di Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau dan Sulawesi Selatan.

“Untuk menjangkau seluruh konsumen di tanah air, kami memiliki 3 gudang perbantuan dan 1 gudang utama. Untuk Gudang utama masih terletak di kota Malang sebagai kantor pusat dan pelayanan. Sedangkan untuk gudang perbantuan terdapat di Jakarta, Surabaya dan Balikpapan,” ujar Direktur Utama CV Karya Rasa Mandiri, Yasir Sani dalam keterangan tertulisnya pada FRANCHISEGLOBAL.COM beberapa waktu lalu.

Untuk menjadi mitra usaha Tokkebi Snack’s, terdapat 3 jenis paket investasi yakni paket Tokkebi Kitchen Rp23 juta, Paket Silver Rp30 juta dan Paket Gold Rp35 juta. Sementara jika ingin menjadi master franchise, dibutuhkan nilai investasi sebesar Rp130 juta hingga Rp140 jutaan.

Dalam kerjasama ini, mitra diwajibkan membayar royalti sebesar Rp250 ribu setiap bulannya. Sementara omset per hari yang bisa didapat mencapai Rp1 jutaan. Sehingga estimasi balik modal bisa mencapai sekitar 7 bulan sampai 10 bulan.

“Balik modal bisa lebih cepat atau bisa juga lebih lambat, tergantung dari operasional mitra dalam menjalankan bisnis,” tutupnya.