Donat merupakan jenis camilan yang terbuat dari bahan baku tepung, mentega, kentang, telur dan bahan lainnya. Cara membuatnya sekilas terlihat mudah namun juga sulit. Jika tidak lihai, terkadang hasilnya tidak semolek donat pada umumnya.

Rasanya yang enak lantaran cocok dikombinasikan dengan pelbagai jam membuat para pelaku bisnis donat masih eksis di komoditi bisnis dessert. Salah satunya dalah kemitraan Donat Kentang Homemade.

Hadir sejak 2015, bisnis donat besutan Rudyan telah memiliki 3 cabang yang terletak di kelapa Gading, Mall Artha Gading, Kemang, dan Februari akan hadir di Jagakarsa. “Sejauh ini animonya juga cukup baik,” ungkap Rudy.

Menawarkan 3 paket investasi mulai dari Rp.15 juta untuk paket 1 dengan support bahan baku 15 kg, kemudian paket 2 dengan bahan baku 50 kg seharga Rp. 45 juta, dan Rp100 juta untuk paket ke 3 dengan support bahan baku 100 kg. nominal ini disesuaikan jengan luas lokasi outlet.

“Selain bahan baku dan design outlet, biasanya untuk yang 100 juga ini dihadirkan meja pemesanan. Berbeda dnegan boothnya yang hanya berbentuk booth,” jelasnya.

Kendati peluang bisnis kudapan saat ini ramai bermunculan. Rudy mengungkapkan jika bisnis Donat Kentang Homemade ini memiliki  rasa unggul dengan toping 8 varian mulai dari Gulamint, ovomaltine, meses, keju, srikaya dan lainnya.

Uniknya, agar hidangan donat kentang Homemade lebih fresh, donut dibuat langsung di outlet tersebut. “jadi kami hanya supply bahan baku. Kami mepersilakan kepada mitra untuk membuat di outletnya masing- masing dengan metode yang telah kami berikan,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi, Rudy mengumumkan jika omzet perharinya bisa mencapai 4 hingga 6 juta. “Justru karena donat ini makanan yang mudah diterima dan makanan yang cocok dimakan kapanpun. Jadi semua orang suka,” tutupnya.