Meski masih tergolong pemain baru (sejak Mei 2018), tapi bisnis ayam goreng besutan Yudi Dwi ini sudah memiliki 12 gerai yang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Depok.

Adapun menu yang ditawarkan Rafiza Fried Chicken seperti crispy fried chicken original, paket keju, paket kombi, dan paket sadas. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp8000 sampai Rp16 ribuan.

Rafiza membuka peluang kerjasama melalui konsep kemitraan. Ada dua paket yang ditawarkan untuk bisa menjadi mitra bisnisnya, yakni paket dengan harga Rp4 juta dan paket Rp8,5 juta. Benefit dari masing-masing paket pun berbeda. Dimana untuk paket Rp4 juta, artinya calon mitra sudah memiliki peralatan usaha dan gerobak. Dengan begitu, pusat tinggal memberikan pasokan bahan baku, banner, pelatihan karyawan, packaging dan untuk kerjasamanya saja.

Sementara untuk paket Rp8,5 juta merupakan paket lengkap yang siap beroperasi. Mitra akan diberikan booth dengan etalase kaca, peralatan usaha lengkap, pelatihan karyawan, seragam, panduan standar operasional, kemasan dan bahan baku awal.

Perkiraan omset dalam sebulan bisa mencapai Rp12 juta sampai Rp18 juta per bulan dengan penjualan rata-rata 90-150 potong ayam per hari. Dengan begitu, mitra bisa mengantongi laba bersih sekitar 30 persen dari omset. Dalam kurun waktu 3-5 bulan, diperkirakan mitra sudah bisa balik modal.

Menariknya, mitra tidak dibebankan dengan royalty fee maupun franchise fee. Hanya saja, mitra wajib mengambil bahan baku dari pusat. [ded]