Waralaba Alfamart kini telah menjadi bagian dari aktifitas masyarakat sehari-hari, khususnya di wilayah perkotaan. Gerai-gerai minimarket ini terus bertumbuh tidak hanya di sudut-sudut perumahan atau di lokasi ruko pinggir jalan, namun sudah mulai merambah area publik dan tempat-tempat spesifik lainnya seperti di apartement, perkantoran, stasiun kereta api dan lain sebagainya.

Melalui tampilan barunya, Alfamart menerapkan strategi kreatif untuk mengembangkan UMKM. Selain itu, sistem ini juga berpeluang menciptakan lapangan kerja dalam jumlah besar, berkontribusi menekan inflasi melalui harga yang kompetitif, serta memberikan dampak positif bagi lingkungan sosial, melalui kegiatan sosial perusahaan yakni pemberdayaan pedagang kecil serta pendidikan ritel Alfamart Class untuk pelajar SMK.

Kualitas dan layanan yang dihadirkan oleh waralaba minimarket ini pun sudah teruji dengan pengalaman berkiprah di industri ritel nasional sejak 1999 silam. Hingga 2015 ini total sudah beroperasi lebih 10.400 toko yang tersebar di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Alfamart pun masih membuka peluang bisnis kepada calon investor atau mitra yang ingin menggeluti bisnis ritel minimarket ini dan tumbuh kembang bersama Alfamart.

Menurut Tomy Sugianto, General Manager Marketing Franchise Alfamart, bisnis yang berpusat di Karawaci Tanggerang ini masih mencari mitra potensial di sejumlah daerah untuk menjadi pemilik cabang outlet di wilayahnya. Selain sebagai langkah pengembangan jaringan outlet ke berbagai daerah, juga untuk memenuhi kuota kepemilikan outlet mitra yang telah ditetapkan pemerintah, dengan kebijakan 40 persen dari keseluruhan outlet.

Bisnis waralaba tidak semata-mata dimiliki franchisor, tapi juga bisa menjadi milik masyarakat lewat bermitra, baik dari tempat usahanya, lisensi brand hingga perizinan usaha ritelnya. Benefitnya juga bisa dirasakan langsung oleh masayarakat baik dari tenaga kerja, income buat perusahaan, dan program CSR,” sambungnya.

Lebih lanjut, waralaba Alfamart kini banyak melakukan inovasi dan penyegaran bisnis, dengan menghadirkan berbagai strategi agar bisa menjangkau dan mempertahankan target mereka. Selain menyegarkan tampilan interior dan eksterior outlet baru, Alfamart juga sering melakukan berbagai promo menarik dan undian berhadiah sebagai bagian dari strategi marketing.

Bila anda berminat untuk bergabung dengan keluarga besar Waralaba Alfamart, Mitra diharapkan mempunya usulan lokasi yang nantinya akan disurvey oleh pusat, kemudian siapkan investasi minimal senilai Rp400 juta diluar sewa tempat. Biaya itu nantinya akan digunakan untuk set up tempat bisnis, supply perlengkapan operasional lengkap, dan franchise fee selama lima tahun. (adv)

Klik Waralaba Alfamart untuk informasi franchise, kerjasama, keuntungan, dan info lengkap lainnya.

(Heksa R.P)