JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM – Bisnis roti di Indonesia masih terus mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Salah satunya ROPI (Roti Bikin Hepi) besutan Ahmad Reza Kurniawan sejak 2019 lalu. Meski kondisinya sedang dihadang wabah pandemi, tapi nyatanya potensi untuk meraup pundi-pundi rupiah dari bisnis ini masih sangat menggiurkan.

Hal ini disampaikan Reza saat dihubungi FRANCHISEGLOBAL.COM melalui sambungan telepon pada Selasa (6/10) kemarin. “Alhamdulillah masih bisa profit mas meski kondisinya di tengah pandemi seperti ini,” kata Reza.

Untuk tetap bertahan bahkan bertumbuh di masa pandemi, kata Reza, pihaknya telah melakukan beberapa strategi khusus. Salah satunya tetap menjaga kualitas rasa dari roti yang ditawarkan dan juga melakukan inovasi produk untuk mencegah kejenuhan para pelanggannya.

“Jadi bukan hanya rasa kopi saja. Kami juga ada roti es krim, cocopandan, susu, kopi susu juga. Sehingga pelanggan tidak mudah bosan karena banyak pilihan rasanya,” jelasnya.

Terkait dengan pengembangan bisnisnya sendiri, lanjut Reza, kemitraan ROPI ditawarkan dengan nilai investasi Rp100 juta. Nilai tersebut sudah termasuk peralatan lengkap, bahan baku di awal dan juga renovasi outlet sesuai dengan standart yang telah ditetapkan dari pusat.

“Karena keseragaman outlet itu sangat penting sekali buat kami. Dengan standart satu paket tersebut, kita bisa targetkan penjualan sampai dengan 1200 roti setiap harinya. Sehingga target omset per hari bisa mencapai 6 jutaan,” katanya.

Menariknya, saat ini kemitraan ROPI juga bisa dilakukan secara urunan atau patungan antara satu investor dengan investor lainnya. Hanya dengan mengeluarkan dana sekitar Rp3 jutaan, maka sudah bisa menjadi salah satu dari investor ROPI. Nantinya, semua laporan penjualan maupun laporan laba rugi akan dikirim melalui WA Group dan mitra akan mendapatkan bagi hasil per 3 bulan sekali.

Saat ini, ROPI sendiri telah memiliki 65 outlet yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Hingga akhir tahun 2020, Reza pun optimis ROPI bisa mencapai 100 outlet.