JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM – Bakso boleh dibilang sebagai salah satu kuliner yang taka da matinya. Sejak dulu hingga saat ini, bakso telah menjadi makanan favorit banyak orang. Tak heran kalau bakso menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Peluang inilah yang kemudian ditangkap oleh Firdaus Adinegoro dengan menghadirkan Bakso Gurita Kang Joni di Semarang pada awal 2018 lalu. Setahun berjalan, Firdaus pun memutuskan untuk membuka peluang kerjasama melalui konsep kemitraan.

“Karena banyaknya permintaan akhirnya kami buka peluang kerjasama ini,” ujar Firdaus saat dihubungi FRANCHISEGLOBAL.COM melalui sambungan telepon pada Kamis (10/9).

Hingga saat ini, Bakso Gurita Kang Joni besutan Firdaus telah memiliki 4 gerai yang semuanya masih berada di wilayah Jawa Tengah seperti Semarang, Batang, Purwokerto dan juga Pekalongan.

“Kami ini termasuk pelopor dalam inovasi ini. Dan kami akan terus berinovasi untuk dapat terus memuaskan pelanggan dan mitra-mitra kami,” katanya.

Bakso Gurita Kang Joni sendiri ditawarkan dalam beberapa varian menu, salah satu menu utamanya adalah Bakso Gurita itu sendiri. Soal harga masih sangat terjangkau, yaitu harganya mulai dari Rp25 ribu sampai Rp60 ribuan.

Sementara untuk nilai kemitraannya sendiri, Firdaus mematoknya dengan dua paket yakni paket Rp30 juta dan paket Rp50 juta. Dari paket tersebut, yang membedakan hanyalah dari segi luasan lokasinya saja.

“Nilai tersebut sudah termasuk perlengkapan masak, bahan baku awal dan sebagainya. Hanya saja belum termasuk sewa lokasi. Kalo sewa lokasi dari mitra sendiri,” pungkasnya.