Pria yang akrab disapa AA Raffi ini diketahui telah memiliki belasan bisnis yang dikelolanya bersama sang istri, Nagita Slavina, mulai dari produk kecantikan, fashion, properti sampai bisnis kuliner. Terbaru, Raffi membuka bisnis ayam goreng dengan label AA’ Raffi Fried Chicken.

Sejak pertama kali berdiri pada Oktober 2018 lalu, bisnis ayam goreng milik Raffi ini langsung membuka kemitraan dengan konsep mini resto. Bagi calon mitra yang tertarik, siapkan nilai investasi sebesar Rp500 juta, sudah termasuk franchise fee sebesar Rp100 juta untuk masa kerjasama selama 5 tahun.

“Syaratnya, minimal calon mitra memiliki luas bangunan 100 m2. Kalau misalkan luas bangunannya lebih, maka dikenakan biaya tambahan,” ujar Deputy Head of Division AA’ Raffi Fried Chicken, Tari Indah Lestari saat dihubungi wartawan Franchiseglobal.com via telepon, Kamis (22/11/2018).

Menurut dia, nilai tersebut sudah termasuk untuk budget interior, peralatan dan equipment, biaya kirim, biaya opening dan biaya training. Artinya mitra tinggal siap jualan. Selain itu, mitra juga dibebankan biaya royalti sebesar 2 persen yang diambil dari omset.

“Perkiraan omset dalam sebulan Rp200 juta. Sementara balik modalnya dalam waktu 16 bulan,” katanya.

Adapun menu yang tersedia di AA' Raffi Fried Chicken antara lain fried chicken saus telus asin, BBQ, black pepper, tar-tar dan telur asin. Selain itu ada juga fried chicken geprek dengan sambal bawang dan dabu-dabu dan menu lainnya seperti sosis bakar, chicken burger, nugget, chiza alias chicken pizza dan aneka minuman.

Saat ini AA’ Raffi Fried Chicken sudah memiliki tiga gerai yakni di Depok, Gandul Cinere dan juga Lampung. Kedepannya juga akan buka di Bekasi, Bogor, Palembang dan beberapa kota lainnya.

“Harapannya AA’ Raffi Fried Chicken bisa terus berkembang di seluruh Indonesia. Targetnya sampai akhir tahun 5 gerai lagi. Jadi totalnya ada 8 gerai tahun ini. Sementara untuk tahun depan kita targetkan buka 100 gerai,” pungkasnya. [ded]