JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM – Bisnis minuman yang masuk dalam kategori Food & Beverage (F&B) masih terus bersinar. Potensi omset yang menggiurkan menjadi alasan kenapa bisnis ini begitu diminati oleh para investor. Salah satunya Hei Mi Mi.

Ditemui FRANCHISEGLOBAL.COM di pameran franchise akhir pekan lalu, Direktur Hei Mi Mi, Sarrah Jessica mengatakan bahwa segmen market yang dibidik dari bisnis minuman “Brown Sugar Bubble Milk” ini adalah middle dengan harga jual di kisaran Rp15 ribu sampai Rp25 ribuan.

Dikatakan oleh Sarrah, Hei Mi Mi yang baru berdiri sejak 5 bulan lalu itu saat ini sudah memiliki sekitar 20 cabang yang tersebar di Jakarta dan luar kota seperti Medan, Batam, Pekanbaru dan Denpasar.

“Setengahnya itu punya mitra kami,” ucap Sarrah sembari mengatakan kalau pusat dari bisnis minuman ini ada di Alam Sutera Tangerang.

Adapun nilai investasi yang dibutuhkan untuk membuka bisnis minuman Hei Mi Mi, calon investor harus menyiapkan modal sekitar Rp50 juta sampai Rp100 jutaan untuk konsep booth dan island. Nilai tersebut sudah termasuk semua perlengkapan untuk berjualan, bahan baku, training dan lain-lain.

“Mereka bisa langsung jualan selama mereka sudah punya tempat dan karyawan,” katanya.

Untuk perhitungan omsetnya sendiri, kata Sarrah, diperkirakan mitra akan meraup senilai Rp45 juta setiap bulannya dengan perkiraan balik modal hanya hitungan bulan saja.

“Bahkan ada partner kami setengah bulan saja sudah bisa balik modal,” tuturnya.

Di tahun 2019 ini, Sarrah mengatakan kalau Hei Mi Mi masih akan fokus melakukan branding. Sehingga tidak ada target pasti yang ditetapkan.

“Intinya mereka harus tau kita dulu baru mikirin target,” tutup Sarrah. [ded]