Franchise Melia Laundry & Dry Cleaning | Melia Laundry, Franchise Laundry - FranchiseGlobal.com

Nama Brand: Melia Laundry

Tahun Berdiri: 2004

Badan Hukum: PT Melia Pilar Utama

Minimal Investasi: -

WARALABA MELIA LAUNDRY

Pada tanggal 9 maret tahun 1996 Fen Saparita membangun Bisnis Perorangan yang didirikan di Yogyakarta dengan nama Melia Laundry & Drycleaning lokasi bisnis atau Workshop pertama kali terletak di jalan Sengon No 1. Yogyakarta. jenis bisnisnya adalah Jasa cuci pakaian atau laundry & Drycleaning, pada awalnya belum dikenal banyak orang, Namun satu tahun kemudian Melia Laundry & Drycleaning membuka counter di Hero Yogyakarta, sejak itulah nama Melia Laundry & Drycleaning sudah mulai dikenal banyak orang dan dari counter inilah mulai tumbuh counter-counter lainnya yang tersebar di seluruh Yogyakarta.

Tahun 2004 Melia mengembangkan jaringan bisnis laundry & Drycleaningnya ke beberapa kota besar di seluruh Indonesia. dengan Sistem Waralaba (Franchise). kemudian pada tanggal 31 Agustus 2005 Melia mendapatkan Hak atas Merek "Melia" dari Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Sertifikat Merek No.IDM000048107, yang berlaku untuk jangka waktu 10 tahun. Dan sudah diperpanjang hingga 2 Agustus 2026 dengan Nomor pendaftaran IDM000 1 565214.

PRODUK DAN LAYANAN

PROSPEK USAHA

Perseroan yang berkedudukan dan berkantor pusat di Jalan Sengon No. 1 Kabupaten Bantul, Yogyakarta didirikan pada tahun 1996 dan memulai usahanya secara bertahap sampai pada akhirnya memiliki agen-agen/counter-counter penjualan sebagai ujung tombak pemasaran.

Untuk menunjang perkembangan kegiatan usahanya, perseroan membuka counter-counter di pusat keramaian seperti Hero Pasar Swalayan, Galeria Mall, Ambarukmo Plaza yang merupakan mall terbesar di Yogyakarta.

Pelanggan-pelanggan utama perseroan mencakup perusahaan-perusahaan besar (telkom, Bank BII, Bank Mandiri ) pejabat pejabat daerah dan Rumah tangga.

Sampai saat ini perseroan memiliki tiga buah workshop yang beroperasi di Yogyakarta yaitu di Jalan Sengon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, di Jalan Godean, Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan di Jalan Raya Tajem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Serta dua Workshop di Bintaro Jakarta selatan dan Semarang.

STRATEGI USAHA

STRATEGI PEMASARAN

KEGIATAN DAN PROSPEK USAHA PERSEROAN

Prospek ekonomi untuk usaha Laundry diperkirakan akan semakin baik, bahkan relatif meningkat dibanding 7 tahun sebelumnya. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi perekonomian dunia yang masih solid, stabilitas makro ekonomi yang terus terjaga, seda membaiknya kondisi sosial politik dan keamanan dalam negeri.

Optimisme kedepan terhadap perbaikan ekonomi dikarenakan telah terciptanya landasan ekonomi yang cukup kuat dengan indikator stabilitas makro ekonomi yang relatif terjaga, serta munculnya kesadaran investor dalam negeri untuk menanamkan modalnya di usaha Franchise/ Waralaba dalam negeri, hal ini juga berdampak menimbulkan kepercayaan para Investor Internasional.

Kegiatan usaha perseroan terkait dengan sektor jasa. Perseroan meyakini peluang meningkatnya kinerja usaha seiring dengan meningkatnya status sosial masyarakat, maka kebutuhan modernisasi semakin meningkat sehingga dengan kesadaran akan pentingnya perawatan terhadap pakaian masyarakat makin tinggi. Masyarakat tidak hanya berpikir bahwa pakaian hanya cukup dicuci namun harus dilakukan perawatan.

Selain itu tuntutan akan keunggulan baik dari segi kualitas dan estetika maupun keunggulan teknologi menjadikan aspek penting dalam pemasaran agar perseroan tetap dapat bersaing di industri jasa laundry, Hal ini tentunya merupakan peluang bagi pengembangan produk-produk perseroan yang bisa diandalkan untuk memenangkan pasar.

FAKTOR KEUNGGULAN UTAMA

1. Memiliki pelanggan-pelanggan tetap yang sudah mengakui hasil kualitas dan produk.

2. Memiliki kualitas layanan yang teruji.

3. Sumber daya manusia dengan pengalaman yang panjang memiliki keahlian dalam industri jasa laundry & drycleaning.

4. Didukung dengan tersedianya fasilitas lengkap dengan kapasitas besar.

PETA JARINGAN WARALABA

DAFTAR PENERIMA WARALABA LAUNDRY ON KILO'S

GALERI FOTO

REQUEST FOR MORE INFORMATION

Untuk informasi lebih lanjut tentang Melia Laundry, isi formulir aplikasi calon franchisee/mitra dibawah ini

Hubungi Kami Sekarang!

Contact Person Divisi Marketing
Kantor Pusat
Jahn Sengon No. 1 Yogyakarta
Jawa Tengah - Indonesia
Telp. (0274) 485 124
WA. 0811 283 361 / 085 100 433 100
Email : melialaundry@yahoo.co.id
Website : www.melialaundry.com / www.melialaundry.id

http://www.melialaundry.com
DISCLAIMER

FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.

Member of:




Member of:



Strategi Partner:



Our Community: