Direktur PT. Melia Pilar Utama, Anna Yulianti mengatakan kepopuleran Melia Laundry dilakukan dengan menerapkan strategi marketing yang baik dan terukur. "Dengan strategi marketing menggunakan mobil Jingle, iklan di sosial media, majalah, dan strategi word of mouth membuat brand Melia Laundry & Drycleaning popular di kalangan masyarakat," katanya kepada FranchiseGlobal.com beberapa waktu lalu.

Disamping itu, kata Anna, Melia Laundry memiliki strategi pemasaran yang kuatdengan aktif beriklan di media seperti facebook, instagram, website, iklan televisi dan lain sebagainya. "Selain itu Melia Laundry & Drycleaning juga aktif mengikuti pameran franchise baik skala nasional maupun internasional untuk memperkenalkan produk kami kepada khalayak," ujarnya.

Terkait label Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW), Anna bercerita bahwa Melia Laundry sudah berlabel STPW sejak 2009. Menurutnya, Tidak ada kendala dalam mengurus Label STPW. "Dengan adanya label STPW maka akan membuat calon Franchise tidak ragu untuk menghubungi kami menyatakan minatnya sebagai franchisee dan terbukti Melia terdaftar sebagai Bisnis Waralaba," ujarnya.

Dari total mitra yang sudah bergabung dengan Melia Laundry, Anna menceritakan bahwa 93% para mitra turut memperpanjang kontraknya bersama Melia Laundry. "Karena setelah 5 tahun bergabung dengan Melia Laundry, Franchisee merasa untung dan sangat sayang bila tidak dilakukan perpanjangan kontrak. Selama Bisnis Melia Laundry & Drycleaning berjalan kami tidak menghadapi kendala yang cukup berarti, karena kami menjalankan bisnis ini dengan penuh keyakinan dan selalu meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu," jelasnya.

Beragam penghargaan bergengsi pun acapkali diraih oleh Melia Laundry. Anna menjelaskan ada banyak penghargaan yang sudah diraih Melia Laundry. Namun ada beberapa penghargaan yang sangat berkesan bagi Melia Laundry seperti Top Of Mind 2017 kategori Laundry & Drycleaning bulan Januari 2018, The Most Promising Brand 2018 kategori Franchise & Business Opportunitybulan Mei 2018, Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 Bulan Agustus 2018 dan Business Proven 2018 bulan Oktober 2018. "Strategi kita selalu terus menstandarkan dan meningkatkan kualitas dan pelayanan diseluruh Workshop milik Franchisee sehingga dapat di nilai langsung oleh konsumen," tegasnya.

Workshop Melia Laundry & Drycleaning sampai pada saat ini sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti: Yogyakarta, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Cibinong, Bogor Pusat, Bogor Barat, Bali-Denpasar, Bali-Kuta, Semarang, Purworejo, Klaten, Solo, Magelang, Surabaya-Klampis, Surabaya-Metropolis, Surabaya Barat, Surabaya-Citraland, Malang, Pasuruan, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Samarinda, Manado, Bitung, Meulaboh, Medan dan Palembang.

Tawarkan Peluang Bisnis Laundry yang Menggiurkan

Selama orang masih memakai tekstil dan produk tekstil, maka selama itu pula orang masih memerlukan usaha jasa laundry & Drycleaning. Begitulah yang diucapkan oleh Anna Yulianti Direktur Melia Laundry.

Kini, bisnis waralaba ini menawarkan sebuah peluang usaha demi mewujudkan salah satu cita-cita pendirinya untuk membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya. "Harapannya dengan membuka Bisnis Franchise Melia Laundry & Drycleaning akan mampu menyerap banyak tenaga kerja, sehingga cita-cita dari Pendiri dalam membuka lapangan kerja dapat terlaksana dan mengembangkan brand Melia Laundry & Drycleaning," terangnya.

Melia Laundry menawarkan nilai investasi senilai Rp. 650.000.000 terdiri dari Franchise fee senilai Rp 150.000.000 dan mesin serta peralatan Rp 500.000.000,- dengan masa kontrak 5 tahun. "Konsep Bisnis Melia Laundry & Drycleaning adalah aktif dan pasif. Dengan nilai Royalty Fee untuk Franchise aktif adalah 8% dan untuk Franchise pasif dengan management by Melia Laundry Pusat adalah 8% + 2%," Anna menerangkan.

Benefit yang akan didapatkan calon franchisee ialah hak menggunakan merek Melia Laundry selama masa Franchise, Mendapat pendampingan dalam menjalankan bisnis Melia Laundry, Mendapatkan training karyawan, Mendapat system untuk pencatatan dan akuntansi, Serta support untuk marketing & operasionalMarketing dengan menggunakan aplikasi.

Seakan tak pernah berhenti ekspansi, Melia Laundry akan agresif membuka franchise Melia Laundry & Drycleaning di Indonesia Timur. "Saat ini Workshop Melia Laundry & Drycleaning sudah dapat di temui di kota-kota besar di Indonesia, dan pasar untuk wilayah Indonesia Timur menjadi salah satu target Ekspansi kami seperti Lombok, Makassar, Sidoarjo, Bali-Gianyar, Bali-Ubud, Pontianak Kalimantan, Sampit Kalimantan, Batulicin Kalimantan serta wilayah lain yang berpotensi," tutup Anna.