Melihat permintaan GPS Tracker yang semakin tinggi, PT Super Spring (SS) pun hadir sebagai distributor resmi dari GPS Super Spring (RajaGPS.co.id). “Kita pertama berdiri pada Mei 2008 dan mulai menjadi distributor pada 2012,” ucap Director PT Super Spring, Arianto Furiady saat berbincang dengan wartawan Franchiseglobal.com di kantornya di kawasan Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2019).

Untuk bisa menjadi distributor, Arianto melanjutkan, calon investor harus menyiapkan dana di kisaran Rp60 juta untuk masa kerjasama per dua tahun. Dengan nilai tersebut, distributor akan mendapatkan 50 unit produk GPS Super Spring.

“Syarat yang pertama kita lihat lokasinya dulu. Ada benturan tidak dengan distributor lain. Kedua, kalau sudah punya tempat kita required minimal 12 meter persegi. Selain itu, tempatnya juga harus dilengkapi dengan pintu kaca, ada AC dan disarankan minimal punya tiga karyawan. Satu karyawan untuk operator dan yang dua lagi sebagai teknisi,” jelasnya.

“Untuk BEP umumnya 4 sampai 5 bulan. Tergantung aktivitas distributornya sendiri dan lokasinya,” katanya.

Menurut Arianto, ada tiga jenis produk GPS yang boleh dibilang paling populer, seperti VT-20 dengan harga Rp999 ribu. Lalu ada VT-90Z dengan harga Rp1,499 juta dan VT-330 dengan harga Rp1,899 juta.

Untuk VT-20 menjadi produk entry level yang dimana penggunanya rata-rata mobil pribadi. Sementara untuk VT-90Z dan VT-330 direkomendasikan untuk enterprise atau corporate.

“Kita kebanyakan jualannya lewat online. Dimana 60 persen penggunanya adalah corporate dan yang paling besar itu dari aplikasi taksi online,” kata alumni London School ini.

Saat ini, Super Spring sudah hadir di 43 lokasi yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Kedepannya, Arianto berharap akan semakin banyak orang yang bisa memanfaatkan teknologi GPS Super Spring. [ded]