Kesuksesan bisnis Alfamart sendiri tak lepas dari peranan media sosial yang mulai dijalankan sejak tahun 2010 lalu, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line dan Youtube. Hingga saat ini sosial media menjadi channel digital yang paling diandalkan Alfamart untuk membangun emotional bounding dengan konsumen melalui berbagai program ataupun aktivasi yang telah dibuat melalui platform-platform tersebut.

“Karena dunia digital merupakan sebuah ekosistem dengan segmen yang bisa dibilang cukup berbeda dengan segmen konsumen Alfamart pada umumnya, tetapi juga ternyata banyak konsumen Alfamart yang juga cukup aktif di dunia digital sehingga selain menggarap segmen baru di industri retail, dunia digital juga membuat hubungan antara Alfamart dan konsumen menjadi lebih interaktif dan tentunya memungkinkan Alfamart terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia,” terang GM Maketing Alfamart, Linda Valentin dalam keterangan resminya yang diterima Franchiseglobal.com, Senin (9/7/2018).

Menurut Linda, dunia digital saat ini bukan hanya digunakan sebagai alternatif channel untuk membangun awareness saja, tapi juga mampu untuk memberikan kontribusi pada tahap konversi. Dengan begitu diharapkan mampu meningkatkan traffic konsumen ke toko Alfamart.

“Bahkan saat ini tahap konversi yang kami targetkan sudah sampai tahap membangun loyalitas. Karena memang selain digital, CRMjuga dianggap Alfamart sebagai salah satu strategi kunci sehingga penggabungan dari dua powerful tools ini diharapkan mampu memberikan diferensiasi bagi Alfamart dibandingkan retailer lain,”

Saat ini Alfamart sendiri masih terus mengandalkan website resminya www.alfamart.com untuk memberikan informasi terkait dengan promo terbaru, manfaat menjadi member, layanan pembayaran untuk transaksi digital, informasi tentang waralaba Alfamart dan cara menghubungi customer care.

Informasi lebih lanjut bisa cek di website atau sosial media Alfamart :

Website : http://www.alfamartku.com/

Alfagift : http://alfamartku.com/alfagift/

Facebook : https://www.facebook.com/alfamartku/

Twitter : https://twitter.com/alfamart

Instagram : https://www.instagram.com/alfamart/

LINE : https://line.me/R/ti/p/%40alfamart

Youtube : https://www.youtube.com/user/thealfamart

Silakan klik Alfamart untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya. [ded]