Mau Punya Minimarket Indomaret? Ini Syarat dan Perkiraan Biaya Invetasinya

FRANCHISEGLOBAL.COM, JAKARTA - Mau usaha tapi nggak punya pengalaman? Bisnis franchise minimarket bisa jadi opsi paling masuk di akal untuk kamu yang mau membuka usaha tanpa repot.

Apalagi, berdasarkan data Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali), per Mei 2022 industri waralaba minimarket tumbuh pesat dengan saat ini memiliki 116.960 gerai di seluruh Indonesia.

"Banyak pelaku bisnis memilih jenis usaha minimarket, karena dengan konsep ini, franchisee tidak perlu meng-operate usahanya sendiri, selain itu demand market juga begitu tinggi. Tidak heran jika peminatnya cukup banyak," kata Tri Raharjo, Ketua Perhimpunan Waralaba Indonesia (WALI) belum lama ini.

Nah, untuk kamu yang ingin menjadi mitra bisnis franchise minimarket, salah satu brand minimarket ternama di Indonesia, Indomaret membuka kesempatan buat kamu untuk menjadi mitra atau franchisee.

Seperti dikutip dari official web Indomaret, indomaret.co.id, Jumat (19/8/2022), untuk membuka gerai Indomaret calon mitra bisnis perlu mengajukan lokasi yang potensial.

Untuk hal ini, tim Indomaret merekomendasikan lokasi yang sudah berdiri bangunan dan juga sudah dilengkapi dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sementara untuk biaya investasi yang perlu dikeluarkan calon mitra kurang lebih sebesar Rp494 juta.

Adapun rinciannya, Rp36 juta untuk franchise fee selama 5 tahun, Rp9,6 juta untuk promosi pembukaan toko, Rp221,5 juta untuk renovasi dan tambah daya listrik dan Rp227 juta untuk peralatan toko.

Selain dana investasi, untuk membuka gerai Indomaret calon mitra harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu.

Seperti calon mitra adalah Warga Negara Indonesia, menyediakan lokasi tempat usaha di area komersial dengan luas ideal 120-200 m2, memiliki kelengkapan izin usaha minimarket: IMB/PBG, NPWP, PKP, Ijin Lingkungan, Domisili (apabila diperlukan), NIB, STPW dan Ijin Lainnya Sesuai Ketentuan Perizinan yang berlaku.

Syarat lainnya yaitu calon mitra harus memiliki jiwa entrepreneur dan fokus pada sistem waralaba Indomaret (franchise Indomaret).

Request Information

To learn more about Indomaret, request information today!

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.

Member of:

Organization Member:

Media Partner:

Our Community: