FRANCHISEGLOBAL.COM, JAKARTA - Bisnis kebab merupakan salah satu peluang usaha waralaba yang cukup menjanjikan di Indonesia karena peminatnya yang cukup banyak.

Nah, buat Anda yang sedang mencari peluang usaha kebab, mungkin Black Kebab bisa menjadi pilihan tepat.

Apalagi, saat ini Black Kebab tengah membuka kesempatan bagi setiap orang untuk menjadi mitra dengan paket yang ditawarkan sebesar Rp 35 juta untuk kurun waktu lima tahun.

Bisnis waralaba yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dirintis oleh pasangan suami istri, Ricky Ferdinan Sutrisno dan Silvia Maycella Yufica Chandra.

Awalnya, Ricky dan Silvia hanya mendirikan satu outlet Black Kebab di kawasan Babarsari, Sleman, namun karena begitu diminati masyarakat, mereka pun membuka cabang kedua di bilangan Mrican, Sleman.

Kemudian, pada 2016, seiring perkembangan bisnis yang cukup baik, Black Kebab menjadi bisnis waralaba. Hingga saat ini, Black Kebab sudah memiliki total 235 outlet di seluruh Indonesia.

Untuk menjaga kualitas serta keaslian rasa, tujuh kategori merek dari Black Kebab sudah terdaftar di HKI dan memiliki sertifikat hak paten. Sehingga soal kualitas, mitra yang akan bekerja sama tidak perlu ragu lagi kekuatan brand-nya.

Kebab dengan kulit hitam ini juga diklaim mempunyai sensasi dan keunikan tersendiri. Ya, Black Kebab menawarkan sensasi baru makan kebab yang sebenarnya sudah familiar di Indonesia.

Sensasi baru yang ditawarkan adalah cita rasa campuran rempah khas Indonesia, inilah membuat sensasi Black Kebab sangat kental dengan cita rasa Indonesia.

Selain itu ciri khas utama adalah warna hitam kulit kebabnya yang memberikan efek penasaran dari para calon konsumen.

Warna hitam yang diberikan bukan dari bahan bahan yang berbahaya melainkan dari pewarna alami yang terdapat dari kluwak dan black pepper sehingga tidak akan mengganggu kesehatan namun bermanfaat bagi tubuh.

Tak hanya unik dengan kulit kebab yang berwarna hitam, kemasan dari Black Kebab pun mengusung tema budaya nusantara dengan mengadaptasi motif batik untuk menonjolkan unsur lokal Kota Yogyakarta.

Bahkan, untuk kemasan yang digunakan Black Kebab saat ini sudah terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan memiliki sertifikat hak paten.

Sementara itu, untuk menu andalan yang menjadi favorit para pelanggan diantaranyaadalah Black Champion, Kebab Tuna, Chicken Garlish, dan Triple Cheese.