Waralaba kecantikan PT Cantika Puspa Pesona perusahaan yang menaungi merek usaha perawatan kecantikan produksi PT Martha Tilaar gencar mengembangkan konsep-konsep layanan perawatan kecantikan yang bersumber dari kearifan lokal di tanah air.

Ita Utamiwati, General Manager PT Cantika Puspa Pesona mengemukakan,  melalui pengembangan konsep tersebut Cantika berupaya  memodernkan ritual tradisional Indonesia, berdasar filosofi  “The Authentic Indonesian Spa Experience”.

“Selain itu kami mempunyai Power 5 Pillar antara lain, Indonesian concept, Inovation, Traditional to modern lifestyle, Empowering women dan Local wisdom go global.  Kelima pilar itu diimplementasikan dalam bisnis kami,” kata ita, kepada plasafranchise.com baru-baru ini.

Lanjut Ita,  Tim RnD Martha Tilaar juga  telah mengembangkan 9 Ethno wellness yaitu, suatu treatment kesehatan jiwa, pikiran, dan fisik yang diambil dari kearifan budaya lokal.

“9 Ethno wellness ini adalah Tangas dari Betawi, Batangeh Minang dari Sumatera Barat, Oukup Batak asal Sumatera Utara, Lulur Jawa, Boreh Bali, So'oso Madura, Batimung Banjar dari Kalimantan Selatan, Bakera Minahasa asal Sulawesi Utara, Bedda Lottong Bugis dari Sulawesi Selatan,” ungkap Ita.

Tidak hanya itu, kata Ita, Martha Tilaar juga saat ini telah mengembangkan 4 dari 9 ethnowellness yaitu Lulur Jawa, Boreh Bali, Batimung Banjar dari Kalimantan Selatan dan Bakera Minahasa dari Sulawesi Selatan.